Rabu 08 Januari 2020, 23:30 WIB

Film Ambu Antar Widyawati Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Antara | Hiburan
Film Ambu Antar Widyawati Raih Penghargaan di Asia Pasifik

DOK INSTAGRAM @PHANDYA
Aktris Widyawati

 

AKTRIS senior Widyawati meraih penghargaan dalam ajang Festival Film Asia Pasifik (APFF) 2020 yang diselenggarakan pada 5-9 Januari di Macau.
 
Widyawati dinobatkan sebagai Artis Pembantu Terbaik dalam perannya di film 'Ambu'. Aktris kelahiran 1950 itu mengaku senang atas penghargaan tersebut.
 
"Saya bersyukur. Ini kehormatan buat artis segenerasi saya," kata Widyawati seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu (8/1).
 
Dalam film 'Ambu', Widyawati berperan sebagai seorang ibu Suku Badui, salah satu suku di Indonesia yang sangat ketat menjaga pengaruh dari budaya luar. Peran tersebut dapat dihayatinya dengan akting yang sangat menyakinkan.
 

Baca juga: Nafa Urbach Berniat Balik ke Politik


Sementara itu, Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) pada 2020, telah mengirim dua film untuk mewakili Indonesia di APFF. Kedua film tersebut masing-masing 'Kucumbu Tubuh Indahku' karya sutradara Garin Nugroho, dan 'Ambu' karya Farid Dermawan.

Selain Widyawati, 'Kucumbu Tubuh Indahku' yang judulnya diterjemahkan menjadi 'Memories of My Body' berhasil meraih predikat cerita asli terbaik.

Keberhasilan Widyawati mengondol gelar artis pembantu terbaik sekaligus memecah rekor sebagai artis Indonesia tertua yang pernah meraih artis terbaik tingkat internasional.
 
Di usianya yang telah menginjak 70 tahun, Widyawati masih terus berkarya bagi dunia perfilman. Nama Widyawati mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam 'Pengantin Remaja' (1971) bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophiaan yang kemudian menjadi suaminya. (OL-1)
 

Baca Juga

Soompi

Kim Seon Ho Donasikan Rp1,2 Miliar Untuk Anak-Anak Leukimia

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 28 Januari 2021, 08:23 WIB
Kim Seon Ho telah mendonasikan sebagian penghasilannya untuk Yayasan Leukemia Anak Korea sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Festival Film Cannes Ditunda Hingga Juli

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 06:32 WIB
Penundaan itu telah terlihat sejak beberapa pekan terakhir seiring masih tingginya angka kasus covid-19 di Prancis dan kemungkinan...
Dok.Resso

Siap Manjakan Pecinta Musik dengan Singel Baru di Awal Tahun

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:30 WIB
 Musisi dari setiap genre membawa semangat dan inspirasi baru untuk tahun 2021 dan tentunya masih banyak lagi yang akan menghadirkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya