Jumat 29 Juli 2022, 11:10 WIB

Ralali Tawarkan Tiga Solusi Digitalisasi Hadapi Dinamika Ekonomi Global

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ralali Tawarkan Tiga Solusi Digitalisasi Hadapi Dinamika Ekonomi Global

Dok. Ralali
Ajang Excecutive Talks yang digelar Ralali.com

 

PEREKONOMIAN dunia sedang tidak baik-baik saja, seperti yang tertulis dalam laporan Bank Dunia “Global Economic Prospect June 2022” bahwa kondisi perekonomian global mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19 dan konflik Rusia-Ukraina. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menekankan Indonesia perlu siap menghadapi risiko global terjadinya inflasi, resesi, dan stagflasi hingga tahun depan.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, para pelaku usaha tidak bisa hanya berada di dalam comfort zone, perlu melihat dan mengambil peluang untuk berekspansi digital menghadapi ancaman resesi global dengan memanfaatkan platform B2B e-commerce. 

"Kontribusi e-commerce terhadap GDP Indonesia diperkirakan akan memberikan kontribusi sebesar 2-3% pada 2022. Pelaku usaha khususnya UMKM dapat mengambil kesempatan itu untuk saling bersinergi dalam menggairahkan dunia digital dengan mendukung perdagangan digital”, jelas Jerry Sambuaga dalam Ralali Executive Talks bertema Collaborative Growth in Challenging Time.

CEO dan Founder Ralali Group Joseph Aditya mengatakan, sebagai platform B2B e-commerce, Ralali menawarkan sejumlah solusi transformasi digital bagi pelaku usaha.

Saat ini, Ralali telah memiliki 600 ribu agen di seluruh Indonesia, 2 juta pengguna, dan 11 juta pengunjung rata-rata per bulannya ke website maupun aplikasi.

Baca juga : Komisioner Baru OJK Diharapkan Punya Strategi Khusus Hadapi Dinamika Ekonomi Global

Joseph mengungkapkan, Ralali menyediakan tiga solusi utama bagi pelaku usaha memasuki ekosistem digital, yaitu Ralali Direct, Ralali Tender, dan Ralali Pavilion.

"Ralali Direct sebagai solusi bagi para brand owner dan pebisnis agar terhubung secara langsung dengan end customer melalui jaringan Agent dan Reseller Ralali yang tersebar di seluruh Indonesia, Ralali Tender merupakan solusi akses pasar bagi bisnis yang baru tumbuh untuk mendapatkan kesempatan project dari perusahaan yang lebih besar, dan Ralali Pavilion yakni kumpulan katalog bisnis untuk mempermudah pengguna dalam mencari kebutuhan bisnisnya mulai dari produk, jasa, franchise, lisensi kemitraan, serta katalog berdasarkan area dari lokal, regional hingga Internasional,” jelas Joseph.

Ralali Executive Talks bertujuan dapat mengantisipasi ancaman risiko ekonomi global yang terjadi dengan memberikan gambaran hingga solusi alternatif jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang. Dari hasil diskusi diharapkan para pengusaha dapat bersiap diri untuk cepat beradaptasi menghadapi tantangan ekonomi global.

Ralali membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak atau lembaga untuk menyelenggarakan berbagai acara berkesinambungan dalam upaya memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan industri bisnis dan digital Indonesia melalui dukungan ekosistem grup yang unggul. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Presiden : Kepercayaan Internasional Meningkat Tajam

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:50 WIB
Hal ini terlihat dari berbagai pencapaian, seperti Indonesia dipercaya oleh PBB sebagai Champions dari Global Crisis Responses Group untuk...
ANTARA

Presiden Tekankan Digitalisasi Produk UMKM dalam Pidato HUT ke-77 RI

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:11 WIB
Dengan semakin banyaknya produk UMKM yang ditampilkan di E-katalog, presiden meyakini banyak pihak terutama instansi pemerintah tertarik...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Puan Sebut DPR Tunggu Usulan Penaikan Harga BBM dari Pemerintah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:59 WIB
DPR akan menunggu usulan pemerintah mengenai kebijakan subsidi, baik di tahun ini maupun di tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya