Selasa 13 Juli 2021, 14:49 WIB

Indonesia Terima 1,4 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Indonesia Terima 1,4 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

MI/Ramdani.
Petugas medis bersiap memberikan vaksin Sinopharm di Sentra Vaksinasi Gotong Royong Perbanas di Jakarta.

 

PEMERINTAH Indonesia menerima 1,4 juta dosis vaksin buatan Tiongkok, Sinopharm. Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa siang (13/7). Jutaan vaksin itu dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 891.

"Hari ini kita menyaksikan kurang lebih 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm tiba. Ini merupakan bagian yang ketiga (kedatangan) vaksin Sinopharm," kata Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Pahala Mansury dalam konferensi pers virtual, Selasa (13/7).

Pahala menyebut, kedatangan vaksin tersebut untuk dialokasikan dalam program Vaksinasi Gotong Royong (VGR). Program ini ditujukan kepada pekerja yang bernaung di suatu perusahaan maupun untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Vaksin Gotong Royong ini bisa melengkapi vaksin program pemerintah dalam rangka melakukan percepatan agar Indonesia bisa segera mencapai herd immunity," ucap Pahala.

Selain itu, Pahala menambahkan, pemerintah akan menerima lagi jutaan dosis vaksin Sinopharm. Totalnya nanti ada 4 juta dosis dalam beberapa hari ke depan.

Dia menjelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia WHO sudah memasukkan vaksin korona buatan Sinopharm ke Emergency Use Listing (EUL). Dengan kata lain, vaksin berbasis inactivated virus ini sudah mendapat restu untuk dipakai di seluruh dunia.

 

"Kami memperkirakan dalam tiga hari ke depan akan datang lagi sekitar totalnya dalam tiga hari ini 4 juta dosis vaksin Sinopharm. Ini akan digunakan untuk melakukan Vaksinasi Gotong Royong," tandas Pahala. (OL-14)

Baca Juga

Dok.SIG

SBI Mulai Proyek Pembangunan Pengembangan Dermaga dan Fasilitas Produksi di Pabrik Tuban

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:47 WIB
Proyek dengan investasi sebesar Rp1,4 triliun ini diantaranya meliputi, peningkatan kapasitas Terminal Khusus dari 15.000 DWT menjadi...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Raih Indonesia Public Relations Awards 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:14 WIB
Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Warta...
Dok.Bank DKI

Bank DKI Raih Best PR di IPRA 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:05 WIB
Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya