Kamis 26 November 2020, 19:41 WIB

Aplikasi Warung Pangan Hadirkan Fitur Baru

Widhoroso | Ekonomi
Aplikasi Warung Pangan Hadirkan Fitur Baru

DOK BGR Logistics
Acara peluncurkan fitur WP Asik yang berlangsung daring, Kamis (26/11).

 

BERBAGAI upaya dilakukan Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk membantu para pelaku UMKM khususnya pemilik warung untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

Untuk makin mendukung upaya tersebut, BGR Logistics yang mengembangkan aplikasi 'Warung Pangan' terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur baru untuk membantu para mitra yaitu UMKM dan pemilik warung dengan meluncurkan WP Asik. Peluncuran dan edukasi fitur terbaru tersebut dilakukan secara daring, Kamis (26/11).

WP Asik merupakan fitur layanan kemitraan terbaru yang dapat digunakan pelaku UMKM khususnya bidang usaha warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan warung. Fitur ini diluncurkan dengan bekerja sama dengan LinkAja.

"Fitur baru ini merupakan salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk membantu UMKM khususnya pemilik warung. Fitur ini didukung LinkAja sebagai partner kami di bidang layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya,"  ungkap Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno.

Ia berharap dengan fitur baru ini, pelaku UMKM dan pemilik warung baik yang sudah tergabung menjadi mitra 'Warung Pangan' maupun belum dapat mengoptimalkan usaha warungnya. "Semoga semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di 'Warung Pangan'," ungkap Tri Wahyundo.

Head of Group Government Project Management LinkAja, Muhammad Rendi Nugraha berharap kolaborasi starategis dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pertumbuhan UMKM yang baru serta penguatan sektor UMKM yang telah ada.

"Kami memiliki misa membangun ekosistem dan platform pembayaran, serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah dan UMKM di Indonesia. Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang," tambah Rendi. (RO/R-1)

 

Baca Juga

Dok.Istimewa

Pengembang Properti Dituntut Inovasi Rilis Proyek Anyar

👤Heryadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:13 WIB
Di masa pandemi ini peluang penjualan properti masih terbuka selama pengembang mampu melihat peluang yang...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jokowi Minta BKPM Cari Investasi Senilai Rp900 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Target yang tinggi tersebut, dikatakan Bahlil, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh pemerintah yang sudah berjalan saat...
Antara

Realisasi Investasi Kuartal IV 2020 Capai Rp214,7 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:54 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan realisasi investasi pada kuartal IV-2020 mencapai Rp214,7 triliun atau tumbuh 3,1% (yoy)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya