Kamis 11 Juni 2020, 19:10 WIB

Dukung Papua Maju, Bea Cukai Rangkul Pemerintah Daerah Papua

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dukung Papua Maju, Bea Cukai Rangkul Pemerintah Daerah Papua

Ist/Bea Cukai
Bea Cukai Jayapura bersilaturahim dengan Pemprov Papua.

 

UNTUK mendukung program Papua Maju, Bea Cukai merangkul Pemerintah Daerah Provinsi Papua. Bea Cukai Jayapura menggelar silaturahim dengan Pemerintah Provinsi Papua.

“Jalan-jalan ke Pasar Hamadi, naik perahu sampai laju. Kami siap bekerja dengan sepenuh hati, untuk mendukung Papua maju!” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir menandakan komitmen jajarannya untuk mendukung kemajuan Papua.

Salah satu cara yang tempuh Bea Cukai Jayapura adalah dengan menjalin tali silaturahim dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua, seperti yang terlaksana pada Jumat (5/6) lalu melalui rapat koordinasi dengan Jajaran Sekretaris Daerah Provinsi Papua.

“Koordinasi kali ini membahas tentang peranan Bea Cukai Jayapura dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah Provinsi Papua melalui ekspor hasil Laut Papua. Termasuk di dalamnya persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang rencananya akan diselenggarakan tahun 2021, setelah mendapat penundaan karena dampak Covid-19,” jelas Albert.

Albert menambahkan, Bea Cukai Jayapura adalah perwakilan dari pemerintah pusat yang pelaksanaan tugasnya juga mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dalam memajukan masyarakat di Provinsi Papua.

Menanggapi Albert, Sekda Provinsi Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun menyampaikan bahwa siap mendukung Bea Cukai Jayapura dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kami siap membantu Bea Cukai Jayapura apabila suatu saat nanti membutuhkan bantuan kita, jangan sampai susah sendiri karena disini kita adalah keluarga yang sama sama bekerja untuk memajukan Papua," ujar Ridwan yang dalam rapat tersebut didampingi Kepala Bappeda, Kepala BPPKLN, serta para Kepala Biro dan Dinas di Jajaran Pemerintah Provinsi Papua.

Di akhir rapat, Albert berharap dengan pelaksanaan koordinasi ini akan meningkatkan komunikasi dan sinergi Bea Cukai Jayapura dengan pemerintah daerah sehingga dapat membantu terlaksananya kebijakan pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian dan pendapatan daerah maupun di sektor lainnya. (OL-09)

Baca Juga

Antara/Wadhi Setiawan

Mitratel ikut Garap Proyek BTS Di Daerah 3T

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:45 WIB
Mitratel berkomitmen untuk mendukung penuh pemerataan ekonomi dan akses internet hingga ke pelosok...
dok.Ant

Harga Batu Bara Turun 25,6 Persen jadi 159,79 dolar AS per ton

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:35 WIB
KEMENTERIAN ESDM menetapkan harga batu bara acuan bulan ini sebesar 159,79 dolar AS per ton, 55,22 dolar AS atau turun 25,6 persen...
MI/Dwi Apriani

MedcoEnergi Akuisisi Aset ConocoPhilips di Indonesia

👤M ilham Ramadhan 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:26 WIB
Melalui Transasia, MedcoEnergi akan memiliki saham minoritas pada jaringan pipa gas yang menyuplai pelanggan di Sumatra Tengah, Batam, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya