Rabu 27 November 2019, 20:05 WIB

Bea Cukai Tambah Izin Toko Bebas Bea di Kualanamu

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bea Cukai Tambah Izin Toko Bebas Bea di Kualanamu

Istimewa/Bea Cukai
Bea Cukai Sumatera Utara terbitkan izin fasilitas toko bebas bea (TBB) atau yang lebih dikenal dengan ‘duty free shop’.

 

DALAM rangka mendukung pariwisata, Bea Cukai Sumatera Utara terbitkan izin fasilitas toko bebas bea (TBB) atau yang lebih dikenal dengan ‘duty free shop’. Izin Toko Bebas Bea yang kedua di Sumatera Utara tersebut diberikan kepada PT Duta Tirta Gemilang

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumut, Oza Olavia menjelaskan izin ditambahkan setelah manajemen PT Duta Tirta Gemilang yang merupakan perusahaan di bidang perdagangan itu telah memenuhi seluruh kriteria yang dipersyaratkan Bea Cukai untuk mengajukan permohonan penerbitan izin fasilitas TBB.

Menurut Oza Olavia, Bea Cukai menyambut baik adanya penambahan TBB di Sumatera Utara.

“Saya berharap dengan diterbitkannya izin TBB kedua di Bandara Kualanamu dapat mendukung pariwisata di Sumut dan mencitrakan Indonesia yang ramah kepada turis, tanpa mengenyampingkan pengawasannya,” ujar Oza.

Apalagi, lanjut Oza, akan ada rute penerbangan internasional yang baru yaitu Denpasar-Medan-Amsterdam dan Denpasar-Medan-London.

Direktur PT Duta Tirta Gemilang, Rital Alriansjah, mengapresiasi pihak Bea Cukai atas proses pemberian izin yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit setelah pemaparan proses bisnis selesai.

“Pelayanan yang diberikan Bea Cukai Sumut sangat baik, semua dilakukan secara profesional dan terstruktur, serta pengambilan keputusan yang cepat,” ujar Rital.

TBB tersebut akan bertempat di terminal kedatangan internasional Bandara Kualanamu, yang akan menjual minuman beralkohol, rokok, serta parfum dengan berbagai merek. (OL-09)

Baca Juga

Antara

Erick Wajibkan Direksi BUMN Teken Kontrak Target KPI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mewajibkan calon direksi perusahaan pelat merah meneken kontrak kerja target key performance indicator...
Antara

SDM Industri Harus Adaptif di Tengah Disrupsi Teknologi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:45 WIB
Di tengah kondisi disrupsi teknologi yang menuntut pengembangan SDM, Kementerian Perindustrian mendorong mahasiswa vokasi untuk selalu...
DOK Sinar Mas Land

The Zora BSD City Tawarkan Rumah Canggih Ala Jepang Rp10,8 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:22 WIB
Keunggulan utama dari klaster Kiyomi terletak pada konsep desain rumah yang memaksimalkan dan memberikan kenyamanan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya