Kamis 10 November 2022, 09:33 WIB

Film pendek She Builds Tayang Musim Kedua

Indrastuti | Weekend
Film pendek She Builds Tayang Musim Kedua

Dok. Sequoia
Ilustrasi

 

FILM pendek yang menampilkan perjalanan inspiratif womenpreneur, She Build yang diluncurkn awal tahun ini kembali tayan untuk musim kedua. Film ini mengisahkan lima founder perempuan, yang bertekad membangun bisnis dan memberi dampak positif bagi masyarakat yang lebih luas.
 
Musim ini, She Builds yang merupakan kolaborasi National Geographic di India dan Sequoia Southeast Asia & India menampilkan dua perempuan Indonesia yang membangun brand konsumen dalam era baru yakni Shinta Nurfauzia dari Lemonilo dan Irene Ursula dari BeautyHaul, serta tiga founder perempuan dari kawasan India yang membangun perusahaan dalam sektor SaaS, tekfin, dan direct-to-consumer (D2C).

Baca juga: Pemeran Bisnis Kuliner di JIExpo Hadirkan Lebih dari 750 Perusahaan

“Walaupun angka kelulusan perempuan dari perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara dan India mencatatkan angka tertinggi, jumlah founder perempuan tetap rendah. Tim dalam Sequoia Spark, program kami untuk para founder perempuan, telah menciptakan serial ini dengan kolaborasi bersama National Geographic untuk mendorong lebih banyak perempuan untuk membangun startup,” ujar Gayatri Yadav, CMO, Sequoia Southeast Asia & India dalam keterangan resmi.

“Dengan berbagi cerita mereka, kami berharap untuk menginspirasi generasi baru perempuan untuk menemukan percikan api semangat dalam diri mereka dan mengetahui bahwa mereka juga dapat mendorong inovasi dan membangun bisnis skala besarm,” kata Gayatri.

Seri kali ini menampilkan Shinta Nurfauzia dari Lemonilo yang membantu orang-orang Indonesia untuk dapat memilih makanan yang lebih baik melalui berbagai pilihan alternatif yang lebih sehat sebagai bahan konsumsi keseharian mereka.

Selain itu, ada Irene Ursula dari BeautyHaul, yang bermisi untuk menciptakan revolusi kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan dirilis tanggal 4 November 2022.

Tiga founder lain, yang pertama Yamini Bhat dari Vymo yang menjadi salah satu orang awal yang percaya untuk membawa teknologi SaaS India mendunia.

Kedua, Pallavi Shrivastava dari Progcap yang memberdayakan bisnis kecil dan menengah, menyediakan modal kerja untuk mereka yang memerlukan melalui aplikasi mudah.

Terakhir, Anju Srivastava dari Wingreens World yang memberdayakan perempuan-perempuan kurang mampu di India, sambil menciptakan merek F&B yang lebih baik untuk konsumen.  

Dengan berbagi cerita para perempuan yang membangun teknologi, kategori atau model bisnis baru, dan di samping itu mengatasi tantangan pribadi dan profesional, She Builds berharap untuk menempatkan kewirausahaan dalam agenda kelompok perempuan yang lebih luas. (H-3)
 

Baca Juga

Dok. AFP/TIMOTHY A. CLARY//GETTY IMAGES/JULIAN FINNEY

Serena Williams Mengaku Kesepian Akut Selama jadi Atlet

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 30 November 2022, 10:56 WIB
Mantan petenis nasional AS, Serena Williams, mengaku merasa kesepian akut selama berkarier sebagai atlet...
unsplash.com/Elsa Donald

Hati-hati, Kebiasaan Menghisap Rokok Elektrik dapat Memicu Gigi Berlubang

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 30 November 2022, 09:15 WIB
Sekitar 9,1 juta orang dewasa di Amerika dan dua juta remaja menggunakan produk vaping berbasis...
A-Sha/Tasting Table

'Crazy Rich Ramen' ini Dibanderol Rp3,1 Juta Seporsi

👤Devi Harahap 🕔Rabu 30 November 2022, 08:51 WIB
Seperti dilansir dari Tasting Table, Ramen termahal di dunia itu dijual dalam satu set yang berisikan 8 porsi mi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya