Rabu 09 November 2022, 15:25 WIB

Pemeran Bisnis Kuliner di JIExpo Hadirkan Lebih dari 750 Perusahaan

Putri Rosmalia | Weekend
Pemeran Bisnis Kuliner di JIExpo Hadirkan Lebih dari 750 Perusahaan

MI/ Putri Rosmalia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbicara secara daring di acara Sial Interfood, di Jakarta.

 

PAMERAN Salon International de L’alimentation (Sial Interfood) ke-20 resmi dibuka  hari ini, Rabu, 9 November 2022. Sial Interfood akan berlangsung selama empat hari atau hingga Sabtu, 12 November 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Pameran makanan dan minuman international tersebut digelar dari kerja sama Interfood dan Krista Exhibitions. Keseluruhan acara menjadi semakin lengkap karena bersamaan dengan pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia, dan INAShop Expo.

Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang kuliner serta bisnis penunjangnya ikut menampilkan produk di acara tersebut. Total lebih dari 750 perusahaan terlibat dalam pameran tersebut. Seluruhnya berasal dari 27 negara, di antaranya Australia, Belanda, Tiongkok ,India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, dan Pakistan, 

CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim, mengatakan Sial Interfood 2022 memamerkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman. mulai dari makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging dan daging olahan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, es krim, gelato, pizza, makanan organik, bakery, minuman beralkohol, hingga makanan kalengan.

Pada pameran juga bisa ditemukan berbagai jenis mesin, peralatan, dan aksesoris terbaru untuk memasak. Khususnya bagi pengunjung yang memiliki atau ingin membuka bisnis kuliner seperti kafe, katering, atau restoran. 

“Pameran Sial Interfood merupakan pameran yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga pasar mancanegara. Selain itu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta di pameran ini dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional," ujar Daud, dalam pembukaan Sial Interfood 2022, JIEXPO, Jakarta, Rabu, (9/11).

Daud mengatakan, Krista Exhibitions sebagai pihak penyelenggara menargetkan pameran akan dikunjungi oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri. Hal itu dianggapnya sangat mungkin tercapai mengingat beragamnya objek pameran dan acara di dalamnya.

Pecinta kuliner di antaranya dapat mengikuti demo masak yang dilakukan oleh koki-koki ternama. Di antaranya chef Yongki, chef Juna, dan chef Achen. Pecinta kopi juga dapat mengikuti acara Indonesia Coffee Art Battle (ICAB). ICAB meliputi beberapa kegiatan seperti kompetisi barista, brewing, dan latte art. 

"Ini sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan harapan dapat memberikan kelanjutan yang baik bagi para pelaku Industri kopi," ujar Daud.

Selain itu, juga terdapat kompetisi memasak berskala internasional dengan total hampir 600 peserta dengan 22 kategori perlombaan. 

"Ini adalah sebuah acara yang harapannya bisa semakin memajukan industri kuliner Indonesia baik di dalam negeri maupun dunia internasional," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam sambutannya secara virtual.

Pameran Sial Interfood 2022 akan dibuka mulai pukul 10 hingga 19.00 WIB. Acara tersebut terbuka untuk umum, setiap pengunjung yang ingin masuk ke arena pameran akan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp150 ribu untuk akses selama empat hari. (M-1)

Baca Juga

Dok. AFP/TIMOTHY A. CLARY//GETTY IMAGES/JULIAN FINNEY

Serena Williams Mengaku Kesepian Akut Selama jadi Atlet

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 30 November 2022, 10:56 WIB
Mantan petenis nasional AS, Serena Williams, mengaku merasa kesepian akut selama berkarier sebagai atlet...
unsplash.com/Elsa Donald

Hati-hati, Kebiasaan Menghisap Rokok Elektrik dapat Memicu Gigi Berlubang

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 30 November 2022, 09:15 WIB
Sekitar 9,1 juta orang dewasa di Amerika dan dua juta remaja menggunakan produk vaping berbasis...
A-Sha/Tasting Table

'Crazy Rich Ramen' ini Dibanderol Rp3,1 Juta Seporsi

👤Devi Harahap 🕔Rabu 30 November 2022, 08:51 WIB
Seperti dilansir dari Tasting Table, Ramen termahal di dunia itu dijual dalam satu set yang berisikan 8 porsi mi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya