Kamis 14 April 2022, 22:33 WIB

Ini Alasan Tidak Disarankan Menyimpan Produk Perawatan Kulit di Kamar Mandi

Nike Amelia Sari | Weekend
 Ini Alasan Tidak Disarankan Menyimpan Produk Perawatan Kulit di Kamar Mandi

123RF/jolopes
Kamar mandi adalah tempat terburuk untuk meletakkan produk seperti pelembab dan serum sebab bisa merusak formula halusnya.

 

 

Seorang ahli perawatan kulit telah mengklaim bahwa tidak boleh menyimpan produk perawatan kulit di kamar mandi karena Anda dapat mencegahnya bekerja optimal. Menurut pakar perawatan kulit, kamar mandi adalah tempat terburuk untuk meletakkan produk seperti pelembab dan serum sebab bisa merusak formula halusnya.

Kimberley Hume, Kepala Klinik di Face the Future, mengatakan bahwa meskipun dia sama sekali tidak terkejut bahwa begitu banyak orang menyimpan produk perawatan kulit mereka di kamar mandi, dia akan mendorong orang untuk memindahkannya ke ruangan yang berbeda, karena menyimpannya di kamar mandi benar-benar dapat mengurangi umur simpannya hingga sekitar setengahnya.

Tapi apa salahnya menyimpan produk di kamar mandi? Kimberley mengatakan bahwa semuanya tergantung pada formula yang rumit, karena banyak produk mengandung bahan yang rentan terhadap perubahan suhu. Dengan menyimpan produk Anda di kamar mandi, Anda berisiko mengubah formulanya karena perubahan suhu yang dialami ruangan setiap kali Anda mandi dan ini dapat merusak bahan aktif yang merupakan kunci untuk melihat hasil dari rutinitas perawatan kulit Anda.

"Saat Anda mandi, kamar mandi Anda menjadi panas secara signifikan dan ini dapat menyebabkan bencana bagi produk perawatan kulit Anda. Pemanasan dan pendinginan cepat yang terjadi dapat secara mendasar mengubah tekstur suatu produk dan membuatnya lebih berair, pada akhirnya melemahkan keefektifannya," katanya, seperti dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu (9/4).

"Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit Anda, Anda harus benar-benar melihat untuk menyimpannya di luar kamar mandi dan memindahkan produk sebelum digunakan.  Meskipun mungkin tampak seperti lebih banyak usaha, menyimpan perawatan kulit Anda di lingkungan yang lebih stabil dapat membantu mencegah produk Anda menunjukkan tanda-tanda kedaluwarsa jauh sebelum seharusnya," lanjutnya.

Demikian pula, Anda juga tidak boleh meletakkan produk perawatan kulit Anda di tempat yang mungkin membuat mereka menjadi hangat karena sinar matahari di siang hari, karena ini dapat memiliki efek merugikan yang sama.

Bagaimana jika Anda baru menyadari bahwa Anda telah menyimpan semua produk perawatan kulit Anda dengan cara salah? Jangan khawatir, karena Kimberley mengatakan ada cara untuk memeriksa memastikan produk Anda tidak rusak.

“Jika suatu produk mulai terlihat atau berbau berbeda dengan saat pertama kali dibuka, ini adalah tanda yang sangat jelas bahwa Anda harus membuangnya. Jika Anda memilih untuk menyimpan produk apa pun di kamar mandi, pastikan selalu tertutup rapat untuk membantu mencegah penumpukan bakteri," pungkasnya

Baca Juga

Aldebaran S/ Unsplash

Fisikawan Brian Cox Yakin Tidak ada Alien di Galaksi Kita

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:05 WIB
Ia percaya alien ada di luar galaksi Bima...
Antara

Investor Kripto Apresiasi Indodax Terkait Vidy dan VidyX

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:03 WIB
Puput berharap, Vidy Coin dan VidyX sebagai salah satu program kripto perlu didukung oleh semua pihak yang...
Gil Ndjouwou/ Unsplash

Ini Cara Menyimpan Alpukat yang Berbahaya Bagi Kesehatan

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:00 WIB
Tidak seperti pisang dan jeruk, alpukat harus dicuci kulitnya sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya