Kamis 06 Januari 2022, 16:21 WIB

Startup Evermos Gandeng Reseller untuk Pasarkan Produk UMKM

mediaindonesia.com | Teknologi
 Startup Evermos Gandeng Reseller untuk Pasarkan Produk UMKM

Ist
Para ibu yang menjadi reseller produk UMKM melalui startup Evermos.

 

EVERMOS merupakan sebuah startup social-commerce berbasis syariah yang ingin mewujudkan ekonomi gotong royong melalui platform-nya dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat dan membangun kesejahteraan bersama.

Berdiri sejak tahun 2018, Evermos saat ini memberdayakan 100 ribu reseller untuk menjualkan produk dari 600 merek lebih yang merupakan mayoritas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dapat membukukan omzet hingga puluhan miliar rupiah setiap bulannya.

Evermos berusaha berpartisipasi dan memberikan sumbangsih hingga di kancah global. Bahkan Evermos berhasil masuk ke dalam daftar Forbes Asia 100 to Watch pada tahun 2021.

Sebuah daftar prestisius berisi 100 perusahaan baru di wilayah Asia-Pasifik yang mampu memberikan perubahan dan bertumbuh dengan cepat di masa pandemi.

 Evermos juga merupakan anggota dari Global Innovator untuk World Economic Forum dan berpartisipasi dalam membahas masalah ekonomi dunia, khususnya di laju usaha kecil menengah (UKM) dan UMKM.

"Evermos ingin membuat berwirausaha semakin mudah. Bagi orang-orang yang ingin punya usaha tapi tidak ingin keluar modal dan ribet, bisa bergabung jadi reseller Evermos," kata CEO dan Co-Founder Evermos Ghufron Mustaqim pada keterangan pers, Kamis (6/1).

"Ada ratusan brand lokal dari UMKM Indonesia siap jual. Jadi para reseller bisa berwirausaha sekaligus bersama memajukan brand lokal dan UMKM," ucap Ghufron yang juga lulusan pondok pesantren.

Belum lama ini, Evermos menggelar sesi silaturahmi online yang dihadiri ratusan pebisnis reseller dari seluruh Indonesia untuk mengawali tahun yang baru 2022.

Dalam sesi kali ini yang mengambil tema 'Tahun Baru, Semangat Baru, Kelas Sultan Prestasiku', menghadirkan pembicara KH. Abdurrahman Al-Kautsar, atau yang akrab disapa Gus Kautsar.

KH. Abdurrahman Al-Kautsar dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur, menyampaikan, "Berusaha, berbisnis, atau bekerja, adalah suatu keharusan setelah menunaikan kewajiban primer yang diperintahkan Allah SWT kepada kita."

"Rasulullah SAW pernah berpesan, orang kalau mau berusaha dengan baik (halal), supaya tidak sampai meminta-minta atau merepotkan banyak orang, dan niatnya dalam berusaha ini untuk menghidupi keluarganya," katanya.

"Serta dari awal berniat untuk berbagi dengan orang lain, maka besok di hari akhir dia akan sowan ke hadirat Allah SWT dalam kondisi wajah yang cerah bak bulan purnama," lanjut Gus Kautsar. (RO/OL-09)

 

 

 

 

Baca Juga

Dok. Xiaomi

Xiaomi Perluas Lini Produk TV Androidnya dengan Xiaomi TV Q1E 55"

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:55 WIB
Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai...
Dok.Ist

New Energy Nexus Bakal Selenggarakan [RE]Spark Renewable Energy Festival

👤Mediandonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:13 WIB
Acara  didesain khusus untuk para inovator dan startup energi terbarukan dalam menggali dan mengembangkan ide serta inovasi demi...
mvcmagazine.com

Hingga Akhir 2022, Apple Targetkan Produksi iPhone 220 Juta Unit

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:30 WIB
Apple dilaporkan telah memberi tahu pemasoknya bahwa mereka masih ingin memenuhi target mereka memproduksi iPhone hingga 220 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya