Selasa 20 Juli 2021, 20:14 WIB

Tips Sukses Menjadi Content Creator Ala Tasya Ell

mediaindonesia.com | Teknologi
Tips Sukses Menjadi Content Creator Ala Tasya Ell

Ist
Content creator dan influencer yang dikenal dengan nama Tasya Ell.

SEMAKIN berkembangnya dunia media sosial membuat munculnya banyak pekerjaan baru di era teknologi informasi, salah satunya adalah menjadi content creator.

Bahkan saat ini content creator sudah menjadi sebuah profesi yang menghasilkan pendapat yang cukup menjanjikan. Dengan semakin berkembangnya perusahaan di dunia digital, andil dari content creator kian dibutuhkan.

Salah satu content creator sekaligus influencer milenial di Indonesia yang sedang disukai oleh netizen saat ini adalah Tasya Elvira atau yang akrab disapa Tasya Ell. Ia adalah perempuan muda kelahiran Bogor, 14 September 2001 ini sudah menyukai dunia media sosial sejak kecil.

Di usianya yang masih muda sekarang, Tasya sudah menghasilkan banyak konten di platform media sosial  seperti Instagram dan Tiktok dengan username @tasyaell ia memiliki total hampir 200 ribu pengikut di kedua platform media sosial tersebut.

Dengan pengikutnya yang banyak dan konten yang berkualitas ia mampu memiliki penghasilan dengan menjadi seorang content creator dan influencer. Bahkan ia aktif tampil di layar televisi seperti pernah diundang di program Opera Van Java Trans 7.

Tentunya untuk sukses menjadi seorang content creator dan influencer memiliki tips dan triknya yang harus dilakukan. Tasya Elvira membeberkan strateginya untuk bisa sukses di dunia tersebut.

Berikut tips sukses menjadi content creator ala Tasya Ell:

1.Tentukan topik diri kamu.

“Topik-topik content creator itu ada banyak, mulai dari fashion, beauty, kuliner, sampai daily vlog. Nah kebetulan kalau aku lebih fokus ke travelling, beauty, dan kuliner. Dengan bikin topik yang fokus, membuat followers kita lebih berkualitas.”

2. Update dengan tren terbaru.

“Jadi content creator itu harus selalu mengikutin tren, setiap hari aku selalu baca-baca tren apa yang lagi naik, nah dengan tau tren kita bisa bikin konten sesuai kemauan masyarakat sekarang, akhirnya konten yang dibuat bisa ramai.”

3. Harus serba bisa.

“Aku dulu waktu awal-awal terjun ke dunia ini bener-bener semua aku lakuin sendiri seperti tulis caption, foto, edit video semua harus bisa sendiri. Karena kan kita masih memulai belum punya tim, jadi harus mandiri deh.”

4.Konten tidak harus informatif.

“Sebenarnya ada banyak jenis konten kan di media sosial, ada yang bikin konten informatif menambah wawasan ada juga yang bikin konten untuk tujuan menghibur. Semua sama-sama bagus tinggal kalian tentukan aja sesuai dengan followers kalian.”

“Selain tips tersebut, ada satu tips juga yang perlu dilakukan, yakni harus konsisten. Karena bikin konten itu di awal-awal pasti berat karena kan belum ada penikmatnya,” jelasnya.

“ Konsisten aja sampai menemukan pasarnya. Setelah menemukan pengikut baru, treatment mereka dengan konten-konten yang informatif atau menghibur,” ujar Tasya.

Karena konsistensinya sejak kecil, saat ini Tasya mampu menjadi seorang content creator sekaligus influencer. Diketahui juga bahwa Tasya adalah pasangan dari seorang anak muda sukses yang bernama Lanang Cikal.(RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. CrystalPro

CrystalPro Dukung Pengembangan Blockchain di Indonesia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:07 WIB
Cryptocurrency telah resmi dilegalkan oleh Kementerian Perdagangan sebagai salah satu bentuk komoditas sejak 2018 dan diatur oh Badan...
Dok Nokia

Nokia 5.4 Dinobatkan Sebagai Most Secure Android Smartphone

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 08:56 WIB
"Kami mengakui seluruh smartphone Nokia menyertakan pembaruan security patch secara berkala, yang membuat para penggunanya terbebas...
MI/Dok IOC

Snapchat Hadirkan Fitur Khusus Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 06:15 WIB
Selain lensa baru, Snapchatters juga dapat menonton berbagai sorotan dari pertandingan yang ada di Best of Olympics, yang tersedia dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya