Minggu 02 Oktober 2022, 10:31 WIB

Tim DVI Polri Diterjunkan Percepat Identifikasi Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tim DVI Polri Diterjunkan Percepat Identifikasi Korban Kerusuhan Kanjuruhan

AFP
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

 

MABES Polri mengerahkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) bersama Tim DVI Polda Jawa Timur untuk mengidentifikasi korban dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

"Terkait dengan kasus yang di Malang saat ini Mabes Polri menurunkan Tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan Tim DVI Polda Jatim dan rumah sakit setempat," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan, Minggu (2/10).

Kombes Nurul menyebut tujuan Tim DVI Mabes Polri ke Malang untuk mempercepat proses identifikasi korban dalam insiden ini.

Baca juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang: Negara Harus Bertanggung Jawab

Diketahui, pertandingan antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam berujung pada insiden mengenaskan.

Aremania, suporter Arema yang kecewa setelah tim kesayangannya kalah dari Persebaya memaksa masuk ke lapangan. Aparat kepolisian kemudian meresponnya dengan menembakkan gas air mata dan terjadilah kerusuhan di dalam dan di luar stadion. Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Milan Siap Ajukan Tawaran Untuk Bintang Maroko Hakim Ziyech

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:55 WIB
PERMAINAN apik Hakim Ziyech bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 menyita perhatian sejumlah klub, termasuk raksaksa Italia AC...
AFP/Jewel SAMAD

Kane di Ambang Cetak Rekor Bersama Timnas Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 08:30 WIB
Kane akan tampil di laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Minggu (11/12) dini hari WIB, dengan hanya tertinggal satu gol...
AFP/Odd ANDERSEN

Lloris akan Cetak Rekor Saat Prancis Bertemu Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 08:15 WIB
Lloris telah menjadi kapten timnas Prancis sejak diserahi ban kapten oleh Laurent Blanc di laga persahabatan melawan Inggris, November 2010...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya