Kamis 14 Juli 2022, 04:00 WIB

Valencia Datangkan Castillejo dari AC Milan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Valencia Datangkan Castillejo dari AC Milan

Twitter @valenciacf_en
Samuel Castillejo

 

KLUB La Liga Valencia secara resmi telah mendaratkan penyerang sayap Samuel Castillejo dari AC Milan dengan status bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (13/7), setelah mengakhiri kontraknya dengan AC Milan, Castillejo diikat Valencia dengan kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga Juni 2025 mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan, dirinya sangat senang pada akhirnya bisa bergabung dengan Valencia setelah pada bursa transfer Januari lalu sempat berusaha hijrah ke Mestalla.

Baca juga: Guedes Tolak Konfirmasi Masa Depannya di Valencia

"Ada banyak kesempatan, salah satunya bertahan di AC Milan, tapi saya melakukan segalanya yang saya bisa untuk bisa datang ke sini," ungkap Castillejo.

Pemain asal Spanyol itu menjelaskan, pelatih Valencia Gennaro Gattuso turut memainkan peran agar kesepakatan antara dirinya dengan klub bisa terwujud secepat mungkin.

Menurut Castillejo, Valencia adalah tim yang memiliki banyak sejarah serta ditunjang oleh stadion yang luar bisa dan diisi oleh suporter yang fantastis.

"Stadion ini memiliki memori spesial untuk saya karena ini tempat di mana saya mencatatkan debut profesional. Tujuan pertama saya di sepak bola profesional adalah menghadapi klub ini," ujar Castillejo.

Pada musim lalu, pemain kelahiran Malaga, Spanyol, 18 Januari 1995 silam itu tercatat hanya tampil sebanyak lima kali untuk AC Milan dan menyumbangkan dua assist dari total 122 menit bermain.

Castillejo didatangkan AC Milan pada Agustus 2018 dari Villarreal dengan biaya transfer yang mencapai angka 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar.

Selama membela AC Milan, Castillejo berhasil menorehkan 113 penampilan serta berhasil mencetak 10 gol dan 15 assist di semua ajang dari total 5.406 menit bermain. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya