Rabu 04 Mei 2022, 06:30 WIB

Alexander-Arnold Akui Villarreal Sulitkan Liverpool

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alexander-Arnold Akui Villarreal Sulitkan Liverpool

AFP/Paul ELLIS
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold

 

BEK Liverpool Trent Alexander-Arnold mengakui Villarreal membuat the Reds kesulitan setelah anak-anak asuhan Juergen Klopp itu melaju ke final Liga Champions ketiga mereka dalam tempo lima tahun, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Liverpool bertolak ke kandang Villarreal dengan keunggulan 2-0 dari laga leg pertama di Anfield. Namun, gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin di babak pertama membuat skor agregat menjadi sama kuat 2-2.

Tetapi, Liverpool yang tampil membaik di babak kedua mengamuk dan mencetak gol yang dilesakkan Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane untuk meraih kemenangan 3-2 di laga leg kedua dan melaju ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2.

Baca juga: Liverpool Melaju ke Final Liga Champions Ketiga dalam Lima Tahun Terakhir

"Kami tampaknya tidak pernah melalui laga semifinal Liga Champions dengan mudah. Sulit, benar-benar sulit," ujar Alexander-Arnold kepada BT Sport.

"Mereka tampil apik di babak pertama. Namun, kami bangkit di babak kedua dan melakukan apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Liverpool, yang tengah berusaha meraih quadruple pada musim ini, tampaknya akan kalah dengan selisih dua gol untuk pertama kalinya pada musim ini setelah tampil buruk di babak pertama.

"Kami tidak tampil apik di babak pertama dan gagal mengamankan bola kedua. Mereka memainkan pola permainan mereka dan kami membiarkan mereka melakukan itu," kata Alexander-Arnold.

"Di babak kedua, kami berhasil tampil lebih baik dan mengendalikan permainan. Satu babak yang buruk dalam dua laga bukan masalah karena kami berhasil menyelesaikan pekerjaan kami," tegasnya.

Liverpool, yang telah enam kali memenangkan gelar Liga Champions, akan berhadapan dengan pemenang laga antara Real Madrid dan Manchester City di laga final Liga Champions di Paris pada 28 Mei mendatang. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Liverpool Kalahkan Southampton, Juara Liga Primer Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:31 WIB
Berkat kemenangan itu, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City saat kompetisi tinggal menyisakan satu...
AFP

Tiga Poin Wajib Bagi Si Merah di St Mary Stadium

👤Widhoroso 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:35 WIB
TIGA poin menjadi harga mati yang harus didapat Liverpool saat melawat ke kandang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu...
AFP

Di Maria Dikabarkan Sepakati Kontrak dengan Juventus

👤Ant 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:12 WIB
Juventus juga akan memiliki opsi untuk mempertahankan pemain Argentina itu satu tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya