Senin 17 Januari 2022, 12:30 WIB

Gasperini Sebut Atalanta Seharusnya Menang Atas Inter Milan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gasperini Sebut Atalanta Seharusnya Menang Atas Inter Milan

AFP/MIGUEL MEDINA
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

 

PELATIH Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya layak mendapatkan hasil yang lebih dari Inter Milan ketika kedua tim bermain imbang 0-0 pada pekan ke-22 Serie A, Minggu (16/1) malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Senin (17/1), Gasperini mengatakan Atalanta sudah bermain baik pada pertandingan ini dan memaksa Inter tidak bisa bermain seperti biasanya.

Gasperini menjelaskan, Atalanta bermain sedikit lebih baik dibanding dengan Inter yang lebih sering bertahan dan menunggu La Dea melakukan kesalahan sebelum mencoba untuk melewati lini pertahanan mereka.

Baca juga: Atalanta Hentikan Rangkaian Kemenangan Beruntun Inter Milan

"Kami bermain dengan sangat baik, ini adalah pertandingan yang sulit karena kualitas Inter yang tak perlu diragukan lagi, tapi kami bermain secara seimbang," ujar Gasperini.

"Saya pikir jika apapun yang kami lakukan sedikit lebih dari yang mereka lakukan, sebagaimana Inter duduk sangat dalam dan menunggu kami untuk melakukan kesalahan untuk menghancurkan pertahanan kami."

"Mereka memasukkan dua penyerang segar, saya pikir mungkin secara keseluruhan kami layak mendapatkan sesuatu yang lebih dari pertandingan ini," lanutnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan merupakan hal yang wajar mengharapkan banyak gol terjadi pada pertandingan antara Atalanta melawan Inter. Dirinya sendiri heran laga berakhir dengan skor 0-0, namun menurutnya ini adalah skor 0-0 dengan kualitas tinggi.

Gasperini menilai pada pertandingan ini Atalanta berhasil menghalangi Inter untuk bergerak seperti biasanya dan hasil ini adalah bagus untuk mereka karena Inter berusaha untuk mendominasi permainan.

"Kami selalu memiliki pertandingan yang luar biasa di antara kami, tapi anehnya ini adalah 0-0, meskipun ini adalah 0-0 dengan kualitas yang tinggi," terang Gasperini.

"Kami berhasil menghalangi Inter untuk melakukan pergerakan yang biasa mereka lakukan, ini adalah hasil yang sangat bagus untuk kami, karena Inter berniat untuk mendominasi pertandingan dan kami memaksa mereka tidak melakukan itu," sambungnya.

Karena hasil imbang ini, Atalanta masih tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Serie A dengan raihan 42 poin, sedangkan Inter berada di peringkat pertama dengan torehan 50 poin dari 21 pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya