Kamis 18 November 2021, 16:45 WIB

Xavi Tertarik Pinjam Ziyech dari Chelsea

Ant | Sepak Bola
Xavi Tertarik Pinjam Ziyech dari Chelsea

AFP
Hakim Ziyech

 

KLUB raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan menaruh minat untuk meminjam penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech saat bursa transfer musim dingin mendatang. Dikutip dari football-espana, Kamis (18/11) Barcelona ingin memperkuat skuadnya di bursa transfer Januari dan menilai langkah meminjam Hakim Ziyech adalah hal yang paling memungkinkan.

Hakim Ziyech yang bermain sebagai penyerang sayap kanan selama di Ajax akan menjadi tambahan bagus di lini depan Barcelona yang saat ini membutuhkan tambahan amunisi. Namun, langkah selanjutnya dari Barcelona untuk memboyong Hakim Ziyech itu tergantung pada keberhasilan mereka mendapatkan ruang dalam melakukan pengeluaran serta keinginan pelatih anyar Xavi atas komposisi tim.

Diketahui Barcelona sudah menaruh perhatian kepada Hakim Ziyech sejak 2019 lalu namun pada akhirnya tidak melakukan langkah lanjutan kepada Ajax Amsterdam. Pada akhirnya, Hakim Ziyech resmi pindah ke Chelsea pada Juli 2020 dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro atau sekitara Rp644 miliar dengan durasi kontrak hingga Juni 2025.

Selanjutnya, Hakim Ziyech tidak bisa terlalu beradaptasi di Chelsea dan kerap dibekap cedera seperti yang terjadi pada awal musim lalu ketika pertama kali bergabung dengan The Blues. Musim ini, Hakim Ziyech tercatat hanya memainkan 4 pertandingan di Liga Inggris dengan total raihan 182 menit bermain tanpa berhasil mencetak gol atau assist. Di musim lalu, Ziyech bisa bermain sebanyak 39 kali di berbagai ajang dan tercatat berhasil mencetak 6 gol serta 4 assist dari 1.900 menit bermain. (OL-8)
 

Baca Juga

MI/Seno

Persembahan Gerrard untuk Liverpool

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:10 WIB
Persembahan Gerrard untuk...
 AFP/Paul ELLIS

Takut Diteror Pendukung Setan Merah, Pogba Batal Membelot ke Manchester City

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:39 WIB
GELANDANG Prancis, Paul Pogba ternyata sempat sepakat bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya berubah...
AFP/Paul ELLIS

Mohamed Salah Dan Son Heung-min Berebut Sepatu Emas

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:31 WIB
Persaingan dalam perebutan trofi sepatu emas alias pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya