Selasa 16 November 2021, 20:47 WIB

Eks Penyerang Liverpool Gabung Reading

Ant | Sepak Bola
Eks Penyerang Liverpool Gabung Reading

AFP
Amdy Carroll

 

MANTAN penyerang timnas Inggris dan Liverpool, Andy Carroll telah menandatangani kontrak jangka pendek hingga pertengahan Januari dengan klub divisi dua Inggris, Reading pada Selasa (16/11). Carroll, yang bermain sembilan kali untuk timnas Inggris, telah berstatus bebas transfer sejak dia dilepaskan oleh Newcastle United pada akhir musim lalu.

Penyerang berusia 32 tahun itu bisa melakukan debutnya bersama Reading ketika menjamu Nottingham Forest pada Sabtu (20/11). Reading sendiri kehilangan penyerang andalan mereka Lucas Joao karena cedera pinggul pada Agustus dan baru akan kembali hingga tahun baru. Penyerang Portugal itu mencetak 22 gol musim lalu.

"Ini adalah kesepakatan yang telah kami kerjakan selama beberapa waktu dan yakin ini adalah langkah yang tepat untuk pemain dan klub," kata pelatih Reading Veljko Paunovic.

"Andy sedang mencari tantangan baru dalam kariernya dan kami membutuhkan pemain dengan kualitas dan pengalamannya yang luas. Jadi ini adalah pertandingan yang hebat dan saya sangat menantikan untuk bekerja dengan Andy selama beberapa bulan ke depan."

Reading berada di urutan 16 klasemen Championships dan saat ini berada di bawah embargo transfer karena melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan. Embargo tersebut membuat mereka harus mencari pemain melalui kesepakatan pinjaman dan transfer gratis.

Carroll sendiri pernah menjadi pesepak bola Inggris termahal ketika didatangkan Liverpool dengan nilai 35 juta poundsterling pada tahun 2011 setelah menjalani periode yang mengesankan di Newcastle, tetapi gagal memberikan dampak di Anfield. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Allegri Tegaskan Juventus Siap Hadapi Musim Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:30 WIB
Allegri mengatakan, saat ini, dirinya tengah mempersiapkan Juventus dengan skuat yang dikombinasikan dari pemain muda dan pemain...
AFP/Oli SCARFF

Zinchenko Dedikasikan Gelar Juara City untuk Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:15 WIB
Pemain belakang itu terlihat diliputi emosi saat penyerahan trofi Liga Primer Inggris dengan mengalungkan bendera Ukraina di...
AFP/Oli SCARFF

Gundogan Puji Penampilan City Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:45 WIB
Gundogan mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa dan mengamankan gelar Liga Primer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya