Senin 30 Agustus 2021, 05:26 WIB

Napoli Raup Tiga Poin di Kandang Genoa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli Raup Tiga Poin di Kandang Genoa

Twitter @en_sscnapoli
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Genoa di laga Serie A.

 

NAPOLI membawa pulang tiga poin penuh dari markas Genoa di laga Serie A, Senin (30/8) dini hari WIB.

Andrea Petagna mencetak gol penentu kemenangan Napoli setelah keunggulan mereka yang dibuka Fabian Ruiz sempat dibalas tuan rumah melalui Andrea Cambiaso.

Dua kemenangan dalam dua laga pembuka musim ini memberi pondasi positif bagi Napoli mengarungi era kepelatihan Luciano Spalletti dan mereka sementara duduk di posisi ketiga klasemen dengan enam poin.

Baca juga: Allegri: Juventus Harus Lupakan Ronaldo

Sedangkan Genoa, yang menelan dua kekalahan di awal musim, menempati urutan ke-19 klasemen.

Napoli tampil dominan dengan 61% penguasaan bola sepanjang laga, tapi mereka baru bisa memecahkan kebuntuan dan membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat tembakan jarak jauh Ruiz, yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang Genoa.

Bintang gaek tuan rumah Goran Pandev sempat menyarangkan bola ke gawang Napoli pada menit ke-56, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Marco Di Bello berkonsultasi dengan VAR dan menyatakan ada pelanggaran dalam proses serangan.

Upaya Genoa membalas akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69, saat umpan silang Paolo Ghiglione mampu diselesaikan sempurna oleh Cambiaso dari tengah kotak penalti.

Gol itu melecut kembali agresivitas para pemain Napoli dan hasilnya, pada menit ke-84, Petagna mampu menyambut umpan tendangan bebas Mario Rui dengan tandukan tajam.

Genoa nyaris membalas lagi pada menit pertama injury time tetapi tembakan Domenico Criscito masih melenceng. Sebaliknya, peluang pemungkas Napoli dari Lorenzo Insigne masih bisa dibaca kiper Salvatore Sirigu.

Sassuolo dan Sampdoria imbang tanpa gol

Dalam pertandingan lain yang dimainkan bersamaan di Stadion MAPEI, Sassuolo dan Sampdoria harus berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Sassuolo mendominasi 63% penguasaan bola dan begitu mengancam di awal laga tapi tiga percobaan tepat sasaran mereka dari FIlip Djuricic, Gian Marco Ferrari, dan Giacomo Raspadori belum cukup untuk menaklukkan kiper Emil Audero.

Sebaliknya, peluang terbaik Sampdoria didapatkan Omar Colley saat menyambut umpan silang Antonio Candreva, namun sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Andrea Consigli.

Sassuolo punya peluang terbaik untuk merebut kemenangan di pengujung laga melalui Djuricic, namun tembakan sudut sempitnya masih bisa ditepis Audero memaksa skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Sassuolo kini menempati peringkat ketujuh dengan empat poin, sedangkan Sampdoria (1) di urutan ke-15. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:52 WIB
AFC memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2022 kepada federasi anggotanya untuk melengkapi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah Setujui Usulan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:44 WIB
Pemerintah setuju usulan PSSI yang menawarkan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menyusul keputusan China yang telah...
DOK. PIALA PRESIDEN 2022

Borneo FC dan Barito Putera Segel Tiket Delapan Besar

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:40 WIB
Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti di menit ke-65. Jelang laga usai, Borneo mengunci kemenangan 3-0 lewat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya