Kamis 13 Mei 2021, 09:26 WIB

Inter Pupus Harapan Roma Tampil di Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Inter Pupus Harapan Roma Tampil di Liga Europa

AFP/MIGUEL MEDINA
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.

 

INTER Milan menghabisi asa AS Roma tampil di Liga Europa musim depan seusai memenangi pertemuan kedua tim dalam rangkaian laga pekan ke-36 Serie A.

Menjamu Roma di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/5) dini hari WIB, Inter menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Marcelo Brozovic membawa Inter memimpin pada menit ke-11 menyelesaikan umpan Matteo Darmian, sebelum Matias Vecino menggandakannya sembilan menit berselang mengakhiri situasi serangan balik Nerrazurri.

Baca juga: Atalanta Kirim Benevento ke Jurang Degradasi

Roma sempat membalas melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-31, tetapi upaya mereka bangkit menyamakan kedudukan tidak kunjung membuahkan hasil hingga menit-menit akhir.

Romelo Lukaku justru mengunci kemenangan Inter jadi 3-1 tepat di pengujung waktu normal dengan menceploskan bola ke gawang yang kosong
karena kiper Daniel Fuzato terlanjur terpancing berusaha menutup ruang tembak Achraf Hakimi.

Atas hasil itu, Inter, yang sudah juara, kini mengoleksi 88 poin dan melanjutkan tren nirkalah mereka menjadi 20 pertandingan beruntun.

Sedangkan Roma (58), yang tertahan di posisi ketujuh dipastikan tidak akan bisa menembus zona Liga Europa, lantaran di laga lain yang berlangsung bersamaan Lazio (67) menang tipis 1-0 atas tim yang sudah terdegradasi, Parma (20).

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Mapei, Juventus menang 3-1 atas tuan rumah Sassuolo demi menempel ketat zona empat besar.

Gol-gol Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala hanya sempat dibalas sekali oleh Sassuolo lewat Giacomo Raspadori.

Juve memang tidak beranjak dari posisi kelima, tetapi raihan 72 poin membuat empat besar tetap dalam jarak kejar karena hanya satu poin jauhnya di atas mereka.

Sedangkan Sassuolo (56), masih berpeluang meraih tiket kualifikasi Liga Conference sebab berada di urutan kedelapan, hanya dua poin persis di bawah Roma.

Di Renato Dall'Ara, Genoa memastikan diri lolos dari ancaman degradasi seusai mempecundangi tuan rumah Bologna 2-0.

Gol jarak jauh Davide Zappacosta, yang kemudian disusul eksekusi penalti Gianluca Scamacca, membuat Genoa mantap di urutan ke-14 dengan raihan 39 poin atau unggul delapan poin atas zona merah, sehingga mereka tetap bertahan di Serie A musim depan.

Nasib berbeda dialami Spezia yang gagal menjaga keunggulan yang dua kali sempat dimiliki atas Sampdoria tapi berakhir ditahan imbang tuan rumah 2-2 di Luigi Ferraris.

Hasil itu membuat Spezia tidak beranjak dari bibir zona degradasi, kendati raihan 35 poin membuat mereka kini punya jarak aman empat poin dari zona merah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Fabrice COFFRINI

Platini akan Kembali ke Sepak Bola Sebagai Anggota FIFPRO

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:04 WIB
Platini akan mengisi posisi itu mulai November...
AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN

Kroos Sebut Jerman Kalah karena Kurang Beruntung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:54 WIB
"Kami memiliki peluang, bahkan tidak lebih sedikit dari yang didapat Prancis. Sayangnya laga ini ditentukan oleh gol bunuh...
Twitter @MaxMerrill_

Aksi Protes Greenpeace Sebelum Laga Jerman vs Prancis Lukai Sejumlah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:49 WIB
Aktivis itu terbang di atas lapangan sebelum kick-off laga Grup F dengan tulisan 'Kick out oil' terpampang di kanopi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya