Minggu 18 April 2021, 18:10 WIB

Tuchel Pelatih Jerman Pertama Capai Final Piala FA

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Tuchel Pelatih Jerman Pertama Capai Final Piala FA

AFP
Thomas Tuchel

 

KINERJA Thomas Tuchel pada musim perdananya di Liga Primer Inggris  langung menunjukkan tangan dingin
dengan membawa Chelsea ke final Piala FA.

Chelsea yang sempat terseok seok kini langsung seolah menjadi tim yang berbeda, setelah memastikan tempat di semifinal Liga Champions kini Thuchel memastikan tempat di final piala FA.

Hasil tersebut diperolehnya setelah mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal dari Hakim Ziyech.

Dengan hasil ini Tuchel pun menjadi pelatih kebangsaan Jerman pertama yang mampu melenggang ke babak final Piala FA sebagaimana catatan Opta.

Selain itu selama masa kepemimpinannya di bulan Januari, Chelsea mampu membuat 14 clean sheet di semua kompetisi dibandingkan tim dari kpmeptis elit Eropa lainnya

Menyikapi kemenangan timnya Tuchel mengaku sangat senang dapat melaju hingga ke babak Final Piala FA.

“Saya sangat amat senang dan bangga dengan penampilan dari para pemain karena kami bermain dengan keberanian yang besar. Kami juga bermain dengan percaya diri di laga tersebut,” ungkap Tuchel seusai laga kepada Sky Sport, Minggu (18/4).

Ia menyatakan mendapatkan kemenangan setelah melawan Manchester City yang di naungi oleh Pep Guardiola bukan suatu perkara yang mudah.

“Saat anda melawan Pep anda tahu bahwa anda akan melawan level tertinggi yang ada di Eropa karena di mana pun ia berada di sisi lapangan, Barcelona, Bayern Munich dan sekarang Manchester City selama bertahun tahun ia telah menjadi standar dengan timnya,” ungkap Tuchel.

“Anda pun dapat melihat hal tersebut di Liga Premier Inggris. Target kami adalah memperkecil jarak dalam 90 menit karena hal itu mungkin dilakukan dalam sepakbola, jika kami tiba dengan momentum yang bagus untuk dapat mewujudkan hal ini,” imbuh Tuchel.

Meski begitu Tuchel mengaku bahwa kemenangan ini bukan sebuah keberuntungan, namun hasil kerja keras dari para pemainnya.

Di laga tersebut Manchester City memang melakukan rotasi besar dalam timnya setelah laga perempat final melawan Borussia Dortmund. Sedangkan Chelsea di laga Fa semalam memang hanya melakukan rotasi minimal di timnya, termasuk perjudian menggunakan kiper Kepa dibandingkan Mendy. (Sky Sport/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/JORGE GUERRERO.

Geser Barcelona, Los Blancos Terus Tekan Atletico Madrid

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 05:06 WIB
HASIL positif didapat Real Madrid di pekan ke-36 La Liga Spanyol. Menghadapi tuan rumah Granad di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5),...
AFP/Dave Thompson

Liverpool Bungkam Setan Merah Di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:22 WIB
Menghadapi tuan rumah Manchester United d Stadion Old Trafford, Jumat (14/5), Si Merah, julukan Liverpool, menang meyakinkan dengan skor...
AFP

Ancelotti Fokus Sapu Bersih Sisa Laga Demi Zona Eropa

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:08 WIB
Ancelotti yakin timnya masih berpeluang ke Eropa kendati gagal meraih tiga poin penuh dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya