Jumat 12 Maret 2021, 04:10 WIB

Simon Kjaer HIndarkan Milan dari Kekalahan di Old Trafford

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Simon Kjaer HIndarkan Milan dari Kekalahan di Old Trafford

AFP/Oli Scarff
Laga babak 16 besar Liga Europa MU vs Milan

 

GOL telat yang dicetak Simon Kjaer menghindarkan AC Milan dari kekalahan di Stadion Old Trafford ketika mengimbangi tuan rumah Manchester United 1-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kjaer mencetak golnya pada menit kedua dari tiga menit yang disediakan wasit untuk injury time babak kedua.

Bek gaek asal Denmark itu menyambut sepak pojok kiriman Rade Krunic dengan tandukan tajam yang laju bolanya tak mampu dihentikan oleh kiper Dean Henderson.

Gol Kjaer mengubur keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah sejak menit ke-50 ketika bocah ajaib Amad Diallo mampu mengejar umpan lambung kiriman Bruno Fernandes dan menyundulnya demi menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan sebelumnya telah dua kali menyarangkan bola ke gawang MU dalam 11 menit pertama pertandingan, tetapi keduanya dianulir oleh wasit Slavko dan Vincic.

Baca juga : Persita Rekrut 2 Pemain ini Untuk Hadapi Piala Menpora

Rafael Leao lebih dulu memperdaya Henderson dengan tembakan keras pada menit kelima selepas menerima umpan panjang Kjaer, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Lantas enam menit kemudian, giliran gol Franck Kessie yang dianulir setelah ia diyakini VAR mengendalikan bola lemparan ke dalam Davide Calabria menggunakan tangannya sebelum melepaskan tembakan voli yang menawan.

Pasukan Setan Merah sebetulnya punya peluang bagus untuk memimpin pada menit ke-38, tetapi kapten mereka Harry Maguire gagal menyambut umpan sundulan Fernandes dengan sempurna dan sepakannya yang mengenai tulang kering membentur tiang gawang.

Selepas tertinggal, Milan melepaskan setidaknya delapan percobaan tembakan yang tak kunjung membuahkan hasil hingga Kjaer mencetak gol penyama kedudukan di pengujung laga.

Milan selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu MU di San Siro untuk leg kedua sepekan lagi. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Klopp: Ini Derby Merseyside Terbaik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 14:15 WIB
Klopp memang tidak terlalu senang dengan Derby Merseyside. Intensitas permainan tinggi dan cenderung kasar selalu muncul di...
AFP/Lindsey Parnaby

City Beri Pelajaran Berharga untuk Gerarrd

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 14:00 WIB
Ini adalah kekalahan pertama pelatih berusia 41 tahun itu sebagai manajer yang memulai kiprahnya bersama Aston Villa dengan dua kemenangan...
AFP/Ben STANSALL

Tuchel Akui Chelsea Beruntung Bisa Menang Atas Watford

👤Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:00 WIB
Berkat kemenangan atas Watford, Chelsea tetap memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin atas Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya