Rabu 03 Maret 2021, 04:00 WIB

Pangeran Johor Ingin Beli Valencia

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Pangeran Johor Ingin Beli Valencia

AFP
Pemain Valensia saat merayakan gol dalam laga kontra Atletico Madrid.

 

PANGERAN Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim dari Johor, Malaysia, ingin membeli klub La Liga Valencia dari pengusaha Singapura Peter Lim.

Hal itu terungkap dari unggahan pangeran berusia 36 tahun itu di akun Instagram miliknya. Tunku mengunggah sejumlah artikel pemberitaan terkait Valencia. Berikut, laman yang melaporkan nilai klub sebesar 408 juta euro.

Tidak lupa, dia menyertakan sebuah pernyataan perihal minat pembelian klub tersebut. Pangeran Johor, pemilik klub Liga Super Malaysia JDTFC, mengatakan uang bukan motivasi utama, melainkan kejayaan dan menciptakan sejarah.

Baca juga: Valencia Bertekad Ulangi Kemenangan Atas Real Madrid

"Saya bukan orang baru dalam sepak bola. Saya sudah mendirikan klub (JDTFC) untuk menghindarkan degradasi dan menjadi juara yang mendominasi. Saya sudah meraih 16 gelar dalam delapan tahun terakhir. Kami terbesar di Asia Tenggara dan salah satu terbesar di Asia," ujar Tunku dilansir dari ESPN.

"Saya ingin memperluas imperium saya, melebarkan sayap dan menghadapi tantangan baru. Saya bukan orang yang mengubah tradisi klub. Saya di sini demi kejayaan, keberhasilan dan sejarah. Apa yang diperlukan Valencia? Anda perlu orang yang mengetahui sepak bola," pungkasnya.

Baca juga: Guardiola: Kami Tidak Boleh Berleha-leha!

Lim sendiri belum mengutarakan keinginan untuk menjual Valencia. Sebelumnya, dia mengakuisisi Valencia pada 2014, yang saat itu terjerat utang. Akan tetapi, sosok Lim kurang begitu disukai, lantaran berulang kali menjual pemain potensial.

Sang pemilik Valencia dikritik keras karena menjual pemain, seperti Dani Parejo dan Rodrigo, pada musim panas lalu. Tepatnya saat klub tidak membeli satu pemain baru pun untuk memperkuat tim.

Ada seruan dari Valencia agar Lim melepas sahamnya, yang sejak 2014 sudah menunjuk tujuh pelatih. Diketahui, pelatih Valencia Javi Gracia menuai kecaman karena hanya bisa menang dua kali sejak awal tahun ini.(Ant/OL-11)

Baca Juga

AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...
PSM

Patrich Wanggai Belum Pasti Perkuat PSM Hadapi Persija

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 00:50 WIB
PSM Makassar belum bisa memastikan apakah akan memainkan Patrich Wanggai saat menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya