Kamis 28 Januari 2021, 02:23 WIB

Bekap Lazio, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Widhoroso | Sepak Bola
Bekap Lazio, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

AFP/Miguel Medina
Aleksey Miranchuk (kiri) mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Atalanta atas Laziio di perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1).

 

WALAU bermain dengan 10 orang sejak menit ke-55, Atalanta mampu meraih kemenangan atas tim tamu Lazio dalam babak perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1). Dalam laga di Gewiss Stadium, tersebut, Atalanta menang 3-2 dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Napoli dan Spezia di semifinal.

Aleksey Miranchuk menjadi penentu kemenangan Atlanta dengan golnya di menit ke-57 setelah memanfaatkan umpan Cristian Romero. Atalanta seharusnya bisa memperbesar kemenangan jika tendangan penalti Dufan Zapata menit ke-67 mampu menembus gawang Lazio.

Bermain di kandang, Atalanta unggul cepat melalui gol Berat Djimsiti saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Lazio mampu berbalik unggul lewat gol Verdat Muriqi (17') dan Francesco Acerbi (34'). Delapan menit sebelum jeda, Atalanta mampu menyamakan kedudukan setelah umpan Luis Muriel mampu disudahi dengan gol oleh Ruslan Malinovsky.

Di babak kedua, Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Jose Luis Palomino mendapat kartu merah menit ke-55. Namun, walau kalah jumlah pemain, Atalanta justru mampu menambah gol melalui Miranchuk dan memastikan kemenangan 3-2.

Kemenangan atas Lazio membuat Atalanta tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di semua kompetisi. Lolos ke semifinal Coppa Italia membuat Atalanta berpeluang meraigh trofi kedua sepanjang sejarah. Hingga kini, Atalanta baru meraih satu gelar saat menjadi juara Piala Italia pada 1963. (AFP/OL-15)
 

 

Baca Juga

 JAVIER SORIANO / AFP

Jelang Lawan Liverpool, Zidane Akui Pemainnya Kelelahan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 14:48 WIB
Pada leg pertama, Vinicius Junior yang berusia 20 tahun mampu mengemas brace yang mengesankan untuk membantu Real Madrid meraih...
AFP/JOSE JORDAN

Diakhaby Bersikeras Jadi Korban Serangan Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:13 WIB
Pemain Prancis itu berharap Federasi Sepak Bola Spanyol, yang akan membuat keputusan, akan membuktikan dirinya benar dalam insiden yang...
AFP/Alex Pantling

Neto Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:03 WIB
Penyerang Portugal berusia 21 tahun itu akan menjalani operasi setelah mengalami cedera dalam laga melawan Fulham, Sabtu (10/4) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya