Selasa 26 Januari 2021, 19:09 WIB

Borneo FC Harus Kerja Keras untuk Gaet Sponsor

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Borneo FC Harus Kerja Keras untuk Gaet Sponsor

AFP
Pemain Borneo FC menjalani sesi latihan di Banda Aceh.

 

KETIDAKJELASAN kompetisi musim lalu yang berulang kali gagal dilanjutkan hingga akhirnya dibatalkan, membuat tim kesulitan mencari sponsor pada musim 2021. 

Mempersiapkan tim dan staf pendukung pun menjadi salah satu kesulitan bagi klub untuk mempersiapkan kompetisi. Saat ini, Borneo FC Samarinda telah mengambil langkah dengan memperpanjang kontrak pemain dan staf pelatih. Tujuannya memperkuat komposisi tim menghadapi musim 2021.

Chief Marketing Officer Borneo FC Samarinda Muhammad Novi Umar mengungkapkan tantangan musim depan ialah mencari sponsor. Pihaknya telah menyusun program untuk menggaet sponsor kembali.

Baca juga: Diego Michiels Perpanjang Kontrak dengan Borneo FC

Tak hanya menggaet sponsor baru, Novi juga akan mencoba mendekati beberapa sponsor yang bekerja sama dengan Borneo FC Samarinda di musim lalu.

“Tapi tentu akan sangat sulit di musim ini. Pertama, kami harus bisa meyakinkan sponsosr. Dengan dihentikannya kompetisi, sudah pasti mengurangi kepercayaan pihak ketiga pada sepak bola Indonesia,” jelas Novi dalam laman resmi klub, Selasa (26/1).

Pandemi covid-19 yang belum usai juga memengaruhi kondisi finansial perusahaan. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang fokus memulihkan kondisi keuangan. Faktor ini juga semakin mempersulit klub untuk mendapatkan sponsor baru.

Baca juga: Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 Digelar secara Sentralisasi

“Ada pihak ketiga yang masih mencoba menstabilkan keuangan mereka di tahun ini. Kami sangat memahami itu, karena semua terdampak pandemi covid-19 di Indonesia,” imbuh Novi.

Namun, pihaknya tidak akan menyerah dan berharap kerja keras manajemen dapat mengatasi hal tersebut. Dia optimistis masih ada sponsor yang bisa diraih untuk Liga 1 2021.

“Kami akan bekerja lebih ekstra menggaet sponsor di musim ini. Mudah-mudahan usaha kami bisa mendapatkan hasil untuk Borneo FC di musim ini,” ujarnya.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:45 WIB
Dimitrios Grammozis merupakan pelatih kelima untuk Schalke pada musim ini. Klub Bundesliga itu tengah mengalami krisis, termasuk...
Antara/M Risyal Hidayat

Jelang SEA Games, PSSI Pilih TC di Dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:35 WIB
Awalnya, PSSI berencana menggelar TC di luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, demi mendapatkan performa maksimal pada SEA Games...
AFP

Pelatih Baru Marseille Sudah Tiba di Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:15 WIB
Namun, Jorge Sampaoli yang datang dari Brasil harus menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kemudian menjalani tugas baru di New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya