Sabtu 02 Januari 2021, 00:15 WIB

Diego Michiels Perpanjang Kontrak dengan Borneo FC

Widhoroso | Sepak Bola
Diego Michiels Perpanjang Kontrak dengan Borneo FC

ANTARA
Ilustrasi

 

BEK sayap Diego Michiels mendapatkan kado istimewa di tahun baru setelah manajemen Borneo FC memperpanjang kontraknya. Michiels dipastikan akan bertahan hingga Juni 2023 di klub yang berbasis di Kalimantan Timur ini.

Perpanjangan kontrak itu akan membuat Michiels membela Borneo FC selama tujuh tahun. Pemain naturalisasi ini telah memperkuat Pesut Etam sejak akhir 2015 ketika ambil bagian di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Sepanjang membela panji Borneo FC di Liga 1, Michiels tampil di 54 pertandingan dengan total menit bermain sebanyak 4.487. Pemain berusia 30 tahun ini juga menyubang satu gol untuk Borneo FC.

Michiels merasa senang manajemen masih menaruh kepercayaan kepada dirinya untuk bertahan di Borneo FC. Menurut Michiels, kekeluargaan di dalam tim dan klub menjadi salah satu pertimbangan dirinya menerima tawaran dari manajemen.

"Alhamdulillah, senang banget dikasih kesempatan, dan dapat kepercayaan untuk masih main di Borneo FC untuk dua tahun lagi. Masuk di tahun keenam ini, mudah-mudahan saya dan tim makin semangat kerja keras di lapangan supaya bisa bikin Borneo makin Manyala FC," ujar Michiels dilansir laman resmi klub.

"Semoga kami semua bisa mendapatkan juara lanjutan kompetisi nanti, dan bisa membawa Borneo ke turnamen AFC. Kita akan buktikan bahwa Borneo bisa," imbuhnya.

Sementara itu, presiden klub Nabil Husien Said Amin mengutarakan, perkembangan Michiels, baik di dalam maupun luar lapangan, membuat manajemen tidak ragu untuk mempertahankan sang kapten lebih lama. Selain itu, Michiels dinilai mampu tampil konsisten selama berkostum oranye.

"Selama di Borneo, Diego selalu menunjukkan dia selalu bekerja keras. Terlebih, dia mengemban tugas sebagai kapten yang saya rasa membuat dia berkembang baik di dalam maupun luar lapangan," jelas Nabil.

"Hal ini yang menjadi pertimbangan kita untuk memperpanjang dia lagi. Harapannya, semoga dia bisa memimpin tim ini lebih baik lagi dan mampu membuat Borneo menjuarai kompetisi," imbuhnya.

Sepanjang karir profesionalnya, pemain berdarah Belanda ini pernah membela beberapa klub, di antaranya Go Ahead Eagles, Pelita Jaya, Arema Indonesia, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Michiels juga beberapa kali memperkuat timnas Indonesia. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya