Rabu 24 April 2019, 07:41 WIB

Istirahatkan Messi, Barcelona Sukses Tekuk Alaves

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Istirahatkan Messi, Barcelona Sukses Tekuk Alaves

AFP/ANDER GILLENEA
Para pemain Barcelona merayakan gol kedua mereka ke gawang Alaves.

 

BARCELONA akan dipastikan menjadi juara La Liga, Kamis (25/4) dini hari WIB, jika Atletico Madrid kalah dari Valencia. Hal itu karena kemengan 2-0 Blaugrana atas Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB, membuat mereka unggul 12 poin dari Atleico di puncak klasemen La Liga.

Lionel Messi mengawali laga dari bangku cadangan dalam laga di Mendizorrotza sebagai bukti Barcelona merasa nyaman di puncak klasemen La Liga.

Seandainya Atletico terhindar dari kekalahan dari Valencia di Wanda Metropolitano, Barcelona akan menjadi juara La Liga jika menang atas Levante di Camp Nou, Sabtu (27/4).

Baca juga: Jelang Melawan Alaves, Barcelona Santai

"Kemenangan ini sangat penting. Pada akhirnya, gelar liga dimainkan lewat perjuangan di lapangan," ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

"Kami telah berada di gerbang dan membutuhkan tiga poin dari empat laga untuk menjadi juara. Sangat menyenangkan berada di posisi ini setelah berjuang keras selama berbulan-bulan," imbuhnya.

Messi masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61 tidak lama setelah Barcelona mencetak dua gol. Satu gol dicetak Carles Alena dan satu dari eksekusi penalti Luis Suarez. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Kenzo TRIBOUILLARD

Kegagalan Penalti Griezmann Warnai Kekalahan Atletico Madrid dari Club Brugge

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 08:22 WIB
Dengan hasil itu, Atletico terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan sudah dua kali kalah...
AFP/François WALSCHAERTS

Napoli Permalukan Ajax di Kandang Sendiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 08:17 WIB
Hasil itu membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari...
ANTARA/Umarul Faruq

Data Korban Tragedi Kanjuruhan Terbaru, 131 Orang Meninggal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 08:05 WIB
Terjadi selisih data korban meninggal karena Tim DVI bersama Dinas Kesehatan awalnya mendata korban yang dibawa ke rumah sakit saja....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya