Selasa 17 Januari 2023, 14:31 WIB

Tidak sekadar Ikut Pilpres, Demokrat Yakin Anies-AHY Berikan Kemenangan 

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Tidak sekadar Ikut Pilpres, Demokrat Yakin Anies-AHY Berikan Kemenangan 

Antara/Muhammad Adimaja.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berjalan bersama calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan.

 

PARTAI Demokrat tak ingin hanya menjadi peserta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai lambang bintang mercy itu ingin memenangkan kontestasi pemimpin nasional. 

"Demokrat tidak mengharapkan koalisi yang dibangun hanya supaya dapat berlayar ke Pilpres 2024," kata Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution melalui keterangan tertulis, Selasa (17/1). Syahrial meyakini semangat serupa juga dimiliki NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ketiga partai itu ingin bisa merealisasikan perubahan dengan memenangkan Pilpres 2024. "Selain berlayar, juga harus menang," ungkap dia.

Dia menyampaikan salah satu cara untuk meraih kemenangan yaitu mengusung pasangan calon (paslon) yang bisa meraih simpati masyarakat. Sosok tersebut ada di Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Jika Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan sebagai capres oleh NasDem dipasangkan dengan AHY akan menjadi sangat kuat dan sesuai dengan harapan rakyat yang ingin perubahan," sebut dia.

Baca juga: PKS, NasDem, Demokrat Harus Duduk Bersama Tentukan Pendamping Anies

Keinginan Demokrat menyandingkan Anies dengan AHY bukan tanpa alasan. Putra sulung Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai memiliki modal besar pada Pilpres 2024.

Pengalaman AHY juga terlihat dalam mengelola Demokrat. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan elektabilitas Demokrat.

"Elektabilitas Demokrat tidak didongkrak oleh tokoh di luar partai. Begitu pun dengan terus meningkatnya elektabilitas Ketum AHY," ujar dia. (OL-14)

Baca Juga

Antara

DPR Harap Megawati Turun Gunung Atasi Masalah BRIN

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:14 WIB
Diketahui, Komisi VII DPR merekomendasikan pemberhentian Ketua BRIN Laksana Tri Handoko, karena dianggap gagal menjalankan...
MI/Moh Irfan

Soal Hasil Vermin Balon DPD, KPU: Masih Direkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:05 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI mengemukakan bahwa hasil verifikasi administrasi (vermin) bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...
Antara

Jaksa Agung: Aset Sitaan Kasus First Travel Sedikit, Korbannya Banyak

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:05 WIB
Jaksa Agung pun meminta para korban kasus penipuan First Travel untuk bersabar. Sebab, proses pengembalian dana membutuhkan waktu yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya