Rabu 11 Januari 2023, 08:09 WIB

Usai Diperiksa, Lukas Enembe Dirawat di RSPAD

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Usai Diperiksa, Lukas Enembe Dirawat di RSPAD

MI/Susanto
Gubernur Papua Lukas Enembe dikawal petugas masuk ke Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/1) malam.

 

GUBERNUR Papua Lukas Enembe rampung menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Dia harus dirawat sementara.

"Pendapat dari dokter menyimpulkan tersangka LE (Lukas Enembe) perlu perawatan sementara di RSPAD," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (11/1).

Pemeriksaan dilakukan oleh dokter dari RSPAD dan KPK. Para penyidik dari kasus ini juga memantau pengecekan tersebut.

"Meliputi pemeriksaan fisik tanda vital, laboratorium dan jantung," ucap Ali.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Lukas Enembe akan Dibawa ke RSPAD

Permintaan keterangan terhadap Lukas otomatis ditunda sampai penanganan medis rampung. KPK memastikan kesimpulan para dokter tidak menghentikan proses hukum terhadap orang nomor satu di Papua itu.

"Kami pastikan penyelesaian penyidikan perkara ini masih terus kami lakukan dengan tetap mematuhi prosedur hukum dan ketentuan-ketentuan lainnya," ujar Ali.

Sebelumnya, KPK menduga Lukas Enembe mau meninggalkan Indonesia. Sehingga, orang nomor satu di Bumi Cenderawasih itu langsung ditangkap.

"KPK mendapatkan informasi tersangka LE (Lukas Enembe) akan ke Mamit Tolikara pada hari Selasa, tanggal 10 Januari 2023, melalui Bandara Sentani," kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangan tertulis, Selasa (10/1).

KPK mencurigai jalur yang dilalui Lukas untuk melarikan diri. Oleh karena itu, tim penangkapan dikirimkan ke Papua. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Perpanjangan Masa Jabatan Kades Membahayakan

👤Sri Utami 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:14 WIB
Perpanjangan masa jabatan kades selain bernuansa politis juga dinilai tidak relevan dengan urgensi kebutuhan pembenahan...
Dok MGN

Relawan Anies: Sesama Anak Bangsa Jangan Saling Membenci karena Perbedaan Pilihan Capres

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:05 WIB
"Misi Laskar AMAN jauh lebih besar dari sebatas memperjuangkan Anies Baswedan menjadi presiden. Kami melihat ada upaya untuk...
MI/Lina Herlina

KY Sebut Posisi Hakim Ad Hoc HAM Sepi Peminat

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:55 WIB
"Sehingga Komisi Yudisial mengadakan sosialisasi ke beberapa tempat untuk menjaring bagaimana peserta ini lebih banyak dan memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya