Jumat 15 Juli 2022, 22:31 WIB

KPK Ajak Publik Kawal Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Pulo Gebang

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
KPK Ajak Publik Kawal Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Pulo Gebang

Antara
Plt Jubir KPK Ali Fikri

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap publik ikut mengawal proses hukum kasus dugaan rasuah pengadaan tanah di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pengadaan tanah itu dilakukan oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya (SJ) periode 2018-2019.

"Berharap masyarakat untuk turut mendukung dan mengawal hingga sampai dengan tahap proses persidangan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat (15/7).

KPK juga bakal menyampaikan perkembangan perkara tersebut. Beberapa hal dipastikan tak diungkap detail untuk kepentingan penyidikan.

"Sebagai bentuk transparansi, KPK akan terus menyampaikan setiap perkembangan perkara ini," ujar Ali.

Ali juga belum dapat menyampaikan siapa saja tersangka dalam perkara pengadaan tanah ini. Termasuk, uraian dugaan tindak pidana yang terjadi.

KPK, jelas Ali, bakal menyampaikan keterangan lengkap melalui konferensi pers. Penyidik masih mendalami perkara itu melalui temuan alat bukti serta memanggil pihak yang terkait.

Dugaan korupsi pengadaan tanah itu ditaksir merugikan keuangan negara hingga ratusan miliar rupiah. KPK terus mendalami jumlah pasti kerugian negara tersebut. (OL-8)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Kejagung Teliti Berkas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:36 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD meminta agar Kejagung memiliki semangat yang sama dengan Polri dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir...
dok.knpi

DPP KNPI Apresiasi Kapolri Berantas Mafia Dalam Institusi Polri

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:30 WIB
KETUM DPP KNPI, Haris Pertama, mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam pemberantasan mafia di tubuh Polri termasuk...
Antara

BKN: Terjerat Korupsi, Status ASN Dicabut

👤Sri Utami 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:37 WIB
Diketahui, sebelumnya Bupati Mukomuko Bengkulu Sapuan memperjuangkan 17 mantan narapidana kasus korupsi untuk diangkat kembali menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya