Jumat 29 April 2022, 15:14 WIB

Manfaatkan Momentum Lebaran untuk Memperkuat Persatuan Bangsa

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Manfaatkan Momentum Lebaran untuk Memperkuat Persatuan Bangsa

Instagram @lestarimoerdijat
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

 

JADIKAN Lebaran tahun ini momentum untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa ini dari dampak pandemi. Dengan modal jalinan persatuan yang kuat, setiap anak bangsa harus mampu meningkatkan produktivitas di bidangnya masing-masing.

"Modal sosial yang terbentuk pasca Lebaran dengan menguatnya saling pengertian antar sejumlah pihak yang membentuk semangat persatuan harus dimanfaatkan untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa Indonesia," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/4). 

Baca juga: Geledah Rumah Dinas Ade Yasin, KPK Amankan Mata Uang Asing

Menurut Lestari, suasana saling memaafkan pada suasana Lebaran harus mampu membuka sekat-sekat perbedaan dari setiap anak bangsa agar mampu menjawab berbagai tantangan yang sedang dihadapi negeri ini. 

Rerie, sapaan akrab Lestari menilai untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa ini dari dampak pandemi, para pemangku kepentingan harus pandai memanfaatkan berbagai momentum yang ada. 

Untuk menggerakkan masyarakat luas menuju satu tujuan bersama, ujar Rerie, membutuhkan semangat dan pemahaman yang sama terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa. 

Karenanya, tegas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, situasi saat sejumlah pihak saling memaafkan dan saling memahami harus dimanfaatkan untuk membangun semangat persatuan sebagai modal untuk menjawab tantangan bangsa saat ini. 

Menurut Rerie, kerja-kerja besar bangsa ini sudah di depan mata seperti penyelenggaraan pemilu serentak, penyelesaian berbagai masalah ekonomi, hukum, sosial dan budaya. 

Sejumlah tantangan itu, tegasnya, sangat membutuhkan partisipasi aktif para pemangku kepentingan bersama masyarakat dalam proses menjawabnya.

Sehingga, ujar Rerie, seluruh anak bangsa ini mampu melaksanakan amanah konstitusi untuk mewujudkan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (RO/OL-6)

Baca Juga

FOTO ANTARA/Azhari

Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Korupsi Pengadaan Garuda

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:02 WIB
Menurut rencana, pengumuman tersangka baru korupsi Garuda akan dilakukan oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dengan didampingi Menteri...
Ist

Aspek Teknokrasi Melekat Kuat pada Airlangga

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 17:39 WIB
Keunggulan tersebut ialah pada aspek...
Antara

Komisi Kejaksaan Pantau Penyidikan Kasus HAM Paniai

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 17:35 WIB
Komisi Kejaksaan berharap penanganan kasus pelanggaran HAM Paniai dapat berjalan baik. Serta, memenuhi rasa keadilan bagi keluarga korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya