Kamis 14 April 2022, 21:59 WIB

Kapolri Mutasi Dan Rotasi 215 Perwira Polri

Widhoroso | Politik dan Hukum
Kapolri Mutasi Dan Rotasi 215 Perwira Polri

DOK MI
Ilustrasi

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dan merotasi 215 perwira polisi dalam rangka naik jabatan dan pensiun. Salah satunya Kepala RS Kramatjati Polri Brigjen Asep Hendradiana yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kapusdokes Polri.

Mutasi dan rotasi 215 perwira polisi tersebut tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani tanggal 13 April 2022, yakni TR Nomor: ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (14/4) malam, membenarkan adanya mutasi ratusan perwira, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen). Mutasi dan rotasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus promosi dan penugasan di luar struktur.

"Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier," kata Dedi.

Selain Kepala RS Kramatjati Polri, perwira tinggi yang terkena mutasi antara lain, Wakalemdiklat Polri Komjen Luki Hermawan hingga Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Eko Budi Sampurno. Komjen Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Sementara itu, jabatan Wakalemdiklat Polri diisi oleh Irjen Eko Budi Sampurno. Jabatan Kapolda Sulbar diisi oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Perwira tinggi lainnya yang dimutasi yakni Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Indra Miza dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Verdianto. Berikutnya, jabatan Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri yang ditinggalkan Brigjen Asep Hendradiana akan diisi Brigjen Hariyanto. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Dok MI

Usut Tiga Kasus Korupsi, Kejagung "Bersih-bersih" Kementerian Perdagangan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:44 WIB
Ia menilai, kasus-kasus di lingkungan Kemendag memang rentan berpotensi...
Antara

Kejagung Periksa Saksi PT Dini Nusa Kusuma Terkait Korupsi Satelit Kemenhan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:41 WIB
Kerugian keuangan negara yang timbul dari perkara itu mencapai Rp500,579...
Antara

KPK Selisik Pengusulan Anggaran Bantuan Keuangan Kabupaten Tulungagung

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:36 WIB
KPK memeriksa mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya