Kamis 30 September 2021, 14:11 WIB

Resmi Dipecat, Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Resmi Dipecat, Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Novel Baswedan

 

SEBANYAK 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipecat hari ini, 30 September 2021. Mereka semua pamit dari Gedung Merah Putih KPK siang ini, sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan Medcom.id, mereka semua melakukan jalan santai dari Gedung Merah Putih KPK menuju Kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Terlihat, Penyidik KPK nonaktif Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap berada di depan barisan.

Suasana haru terasa ketika mereka keluar. Saat mulai meninggalkan gedung, pegawai lainnya keluar sambil melambaikan tangan pertanda salam perpisahan.

Sepanjang jalan ke luar gedung pegawai lain memeluk mereka. Tampak haru dan derai air mata terlihat ketika pelukan terjadi. Novel mencoba tersenyum sepanjang perjalanan. Pegawai lain yang tidak dipecat tidak bisa membohongi perasaannya. Air mata terlihat sepanjang mereka semua berpapasan.

Baca juga: DPR Resmi Pecat Azis Syamsuddin, Puan: Terima Kasih Atas Pengabdiannya

Para pegawai sempat berfoto di depan Gedung Merah Putih KPK. Mereka semua mengumpulkan kartu identitas mereka saat berfoto.

Setelah foto, mereka semua berjalan ke Gedung Dewas KPK. Di tengah perjalanan, sekelompok masyarakat antikorupsi menghampiri mereka dengan mawar diberikan di tangan.

Polisi yang mengamankan Gedung Merah Putih KPK tidak bisa melakukan apa-apa selain membuka jalan. Tak ada pegawai yang dihalangi Korps Bhayangkara selama berjalan santai itu. (Medcom.id/OL-4)

Baca Juga

Medcom

Keputusan Hakim Lepas Terdakwa KSP Indosurya Gerus Kepercayaan Publik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:52 WIB
"Bisa mengikis kepercayaan masyarakat, terutama korban. Saya juga masih meragukan putusan itu. Jangan sampai masyarakat hilang...
MI/IRFAN

Pengamat Duga Jokowi Restui Pilihan Politik NasDem yang Berbeda

👤Putra Ananda 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:25 WIB
Arya Fernandes menilai pertemuan tersebut berkolerasi dengan sikap NasDem dalam Pemilu 2024...
dok.ant

Cawapres Potensial, Erick Thohir Dominasi Elektabilitas Seluruh Wilayah

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:13 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai sosok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya