Kamis 24 Juni 2021, 15:19 WIB

Jokowi: Belum Waktunya Dukung-Mendukung Capres

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Jokowi: Belum Waktunya Dukung-Mendukung Capres

BIRO PERS/SETPERS
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Jokowi meminta kepada seluruh relawan untuk menahan diri dari polemik dukung-mendukung calon presiden (Capres) 2024. Ia lebih mendorong semua pengikutnya untuk memperkuat penyadaran dan penerapan protokol kesehatan.

“Para relawan Galang Kemajuan (GK) saya minta untuk bersabar, jangan tergesa gesa, 2024 masih lama. Masih ada 3 tahun lagi. Kita harus tenang dulu. GK harus kalem, relawan perlu ngadem dulu, woles aja, jangan kesusu susu, jangan terseret arus kebisingan di luar,” kata Jokowi saat memberi sambutan peringatan GK Center ke-9 secara daring di, Jakarta, dalam keterangan resmi, Kamis (24/6).

Gelaran ini bertajuk Pengarahan Menuju 2024 Menggalang Soliditas GK Indonesia, Galang Kemajuan Tegak Lurus Jokowi. Hadir pula Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri BUMN Erick Tohir, Ketua BKKBN Hasto Wardoyo dan para tokoh lainnya.

Jokowi meminta para relawan GK tidak tergesa-gesa terkait pencalonan presiden 2024 karena masih lama. Lebih bagi para relawan fokus membantu pemerintah mengentaskan covid-19.

“Saat ini belum waktunya untuk larut dalam polemik dukung-mendukung capres, karena saat ini masalah yang lebih besar dan lebih penting dan menjadi perhatian kita adalah masalah covid 19. Mari kita fokus ke pandemi ini dulu,” ujarnya.

Baca juga: Putusan MA: Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK Konstitusional

Jokowi juga berharap relawan GK menyadarkan masyarakat supaya menaati protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Dengan demikian herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terpenuhi.

"Jika masalah kesehatan dan keselamatan rakyat ini teratasi maka kehidupan ekomoni akan segera pulih dan bisa tumbuh,” kata Jokowi.

Sementara itu, Siti Nurbaya Bakar, salah satu Pembina GK mengatakan kesehatan merupakan modal dasar SDM, dan menjadi tolak ukur kesejahteraan rakyat.

“Presiden dan seluruh jajaran terus fokus dalam upaya pemulihan kesehatan, keseimbangan ekonomi nasional, melakukan penyesuaian pola kerja dengan lebih menggunakan teknologi,” ujar Siti.

Dia mengatakan, bahwa kinerja pemerintah berdasarkan fakta survei menunjukkan pencapaian prestasi yang baik. "Oleh karena kita dihimbau untuk senantiasa mendukung program dan kegiatan pembangunan bapak Presiden Jokowi dan seluruh jajaran Pemerintahan,” ujarnya.

Erick Tohir mengatakan pemerintah fokus dalam penanganan pandemi. Kemudian GK Center harus terus mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sosial.

Ketua GK Center Kelik Wirawan mengajak seluruh relawan maupun masyarakat agar tetap fokus pada penangangan pandemi, mengelola keseimbangan, dan kehidupan ekonomi masyarakat terus berjalan. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

DPR Mengkaji Penggunaan Kotak Suara dari Kardus

👤┬áSri Utami 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:30 WIB
Wakil Ketua DPR  RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Komisi II DPR untuk mengkajinya karena terkait dengan kerentanan kerusakan kertas...
MI/Pius Erlangga

Restorative Justice Kejaksaan Terhadap Penyalahgunaan Narkotika Diapresiasi PBB

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:15 WIB
Selain dari sisi kecepatan, RJ oleh Kejaksaan juga diapresiasi akibat kontrol yang dimiliki jaksa penuntut umum. Sejauh ini, lebih dari...
DOK Kejagung

Mafia Migor Kembali Terungkap, Penegakan Hukum Era Jokowi Diapresiasi,

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:59 WIB
Penegakan hukum yang tidak pandang bulu oleh pemerintahan Joko Widodo menuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya