Rabu 14 April 2021, 21:26 WIB

Mahfud Imbau Kepala Daerah Hindari Perilaku Koruptif

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Mahfud Imbau Kepala Daerah Hindari Perilaku Koruptif

Dok: Kemenko Polhukam
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (tengah)

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menekankan kepada kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 supaya menghindari korupsi dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

"Para kepala daerah yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menghindari korupsi dan sedapat mungkin menunaikan janji-janji politiknya," kata Mahfud saat memberi arahan secara virtual kepada 184 kepada daerah hasil Pilkada serentak 2020, Rabu (14/4).

Mahfud juga meminta pemerintah daerah selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam kebijakan pengamanan di wilayahnya, serta turut mendukung dan menghimbau kepada masyarakat terkait kebijakan larangan mudik Lebaran. Kondisi daerah yang stabil juga sangat menentukan jalannya roda pemerintahan.

"Kita membutuhkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Daerah. Sinergi sangatlah penting, karena tanpa bersinergi, kebijakan antara pusat dan daerah mustahil diimplementasikan," katanya.

Baca juga:  Ombudsman: Kepala Daerah Boleh ke Luar Negeri Selama Ikut Aturan

Dalam kesempatan ini, Mahfud turut meminta pemerintah daerah melakukan pengetatan dan penegakkan protokol Kesehatan terutama selama bulan suci ramadahan dan Idul Fitri tahun ini.

"Kepala daerah yang terpilih dalam pilkada merupakan mandataris rakyat yang perlu kita jaga legitimasinya," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi : Sudah Lama ASN Berada di Zona Nyaman

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:43 WIB
Presiden mengingatkan agar korpri mampu mengajak dan mendorong seluruh ASN, memiliki orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan...
MI/MOHAMAD IRFAN

Tak Usulkan Calon Kepala Otorita IKN, NasDem: Ketum Kami Tahu Batasan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:31 WIB
Ketua Fraksi NasDem itu menyampaikan NasDem memiliki banyak kader mumpuni menjadi kepala otorita IKN Nusantara. Salah satunya eks Menteri...
Antara

ICW Nilai Pernyatan Jaksa Agung Bertentangan dengan UU Tipikor

👤Putra Ananda 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:30 WIB
Peneliti ICW menilai pernyataan Jaksa Agung terkait penghapusan hukuman pidana bagi pelaku korupsi di bawah Rp50 juta bertentangan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya