Rabu 03 Maret 2021, 19:03 WIB

Bersama Kejagung, Kabareskrim Gelar Perkara Tewasnya Laskar FPI

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Bersama Kejagung, Kabareskrim Gelar Perkara Tewasnya Laskar FPI

Antara/Galih Pradipta.
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

 

KABARESKRIM Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan tengah melakukan ekspose bersama tim penyidik dari Kejaksaan Agung terkait tewasnya enam Laskar FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek KM50, Karawang, Senin (7/12).

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengemukakan gelar perkara kali ini merupakan yang pertama usai pelimpahan rekomendasi dan barang bukti dari Komnas HAM terkait kasus itu. "Sedang berproses, kemarin gelar awal dengan dihadiri tim Kejaksaan Agung," ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/3).

Namun, Agus menyebut masih enggan membeberkan lebih rinci terkait tindak lanjut yang diambil Polri usai gelar perkara. "Nanti saatnya Pak Dirtipidum yang akan ekspose kepada wartawan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto diminta menuntaskan persoalan Laskar FPI oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam hal ini, untuk melaksanakan usulan dari Komnas HAM.

"Mohon waktu mudah-mudahan yang menjadi arahaan Pak Kapolri kepada kami untuk pengembangan kasus dan mewujudkan penegakkan hukum berkeadilan," pungkasnya.

Kapolri juga mengingatkan Kabareskrim baru agar tidak ada lagi kesan dari masyarakat bahwa hukum seolah tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Hal itu disampaikan Kapolri seusai melantik Agus sebagai Kabareskrim Polri dan pejabat lain. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung untuk Ukur Ilmu dan Keahlian

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 15 April 2021, 09:09 WIB
Tujuan seleksi kualitas antara lain mengukur penguasaan keilmuan dan keahlian CHA, terutama terkait kompetensi teknis yang dibutuhkan dalam...
MI/M IRFAN

Sidang Perdana Edhy Prabowo Digelar Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 15 April 2021, 08:19 WIB
"Dijadwalkan sidang perdana terdakwa Edhy Prabowo dan kawan-kawan dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU)...
Dok Pribadi

Jelang Reshuffle Butuh Menteri Cekatan, Responsif dan Inovatif

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 07:04 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, pemerintah membutuhkan kementerian yang cekatan, responsif dan inovatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya