Selasa 02 Maret 2021, 17:09 WIB

KPK Sita Dokumen dan Uang Tunai Dari Rumah Nurdin Abdullah

Lina Herlina | Politik dan Hukum
KPK Sita Dokumen dan Uang Tunai Dari Rumah Nurdin Abdullah

DOK MI
Ilustrasi

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus dugaan  tindak pidana korupsi, suap, dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel tahun anggaran 2020-2021. Kasus ini melibatkan Gubernur Sulawesi Selatan Nonaktif Nurdin Abdullah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel Edy Rahmat, dan seorang pengusaha bernama Agung Sucipto.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (2/3)  mangatakan Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Sulawesi Selatan yaitu di Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan rumah kediaman pribadi tersangka Nurdin Abdullah.

"Dari dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai," kata Ali Fikri.

Pada, Senin (1/3), Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua lokasi, yaitu Rumah Dinas Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR, Jalan Letjen Hertasning Makassar.

"Dari dua lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai. Untuk jumlah uang tunai saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK," lanjut Ali Fikri dalam pesannya, Selasa (2/3).

"Selanjutnya terhadp dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut dan segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini," sambung Ali Fikri.

Dari pantauan Media Indonesia, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUTR Sulsel dan mengangkut barang bukti yang dimasukkan dalam tiga buah koper, satu berwrna merah dan dua berwarna hitam. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Anggota DPD RI Sesalkan Tindakan Komisaris Pelni Terhadap Ulama

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 11 April 2021, 19:49 WIB
Pembatalan tersebut, menurut Abdul Rachman Thaha, tampaknya lebih merefleksikan ketakutan tak berdasar yang bertemu dengan hasratnya...
Antara

Kompolnas Dukung Pembangunan Lapas Khusus Napi Teroris

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 11 April 2021, 19:42 WIB
Mengingat, adanya kelebihan kapasitas akibat seluruh tahanan, termasuk kasus terorisme, menyatu dalam satu...
Antara

Puluhan Ribu Benih Lobster Hampir Diekspor ke Singapura

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 11 April 2021, 18:26 WIB
Petugas gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan 23.230 benih bening lobster dari Kepulauan Riau menuju...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tata Ulang Desain Olahraga Nasional untuk Capai Prestasi

 Prestasi tidak dicapai dengan proses singkat. Kerap kali butuh waktu bertahun-tahun untuk meraihnya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya