Senin 25 Januari 2021, 17:38 WIB

Chaterine Wilson Divonis Tujuh Bulan Penjara

Kisar Rajaguguk | Politik dan Hukum
Chaterine Wilson Divonis Tujuh Bulan Penjara

MI/SUSANTO
Model Chaterine Wilson (tengah) ditangkap karena kasus narkoba, Jumat (17/7).

 

MAJELIS hakim Pengadilan Negeri Kota Depok menghukum model papan atas, Chaterine Wilson Binti Peter Wilson alias Keket tujuh bulan penjara.

Selain Keket, Majelis hakim juga menghukum Jumadi, teman laki-laki Keket yang ditangkap polisi ketika mengkonsumsi narkoba, tujuh bulan penjara.

"Menyatakan, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I (Chaterine Wilson Binti Peter Wilson alias Keket dan terdakwa II (Jumadi) bui masing-masing selama tujuh bulan," kata Ketua Majelis hakim Nugraha Medica didampingi Nanang Herjunanto dan Eko Julianto selaku hakim anggota dalam sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Jalan Boulevard Kota Kembang, Cilodong, Senin (25/1).

Selain menghukum terdakwa I dan terdakwa II, terang Nugraha Medica, Majelis hakim menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani dua terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang diputuskan.

"Memerintahkan agar terdakwa I dan II tetap berada dalam tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cilodong, Kota Depok, " pungkas Nugraha Medica

Majelis hakim menyatakan Chaterine Wilson Binti Peter Wilson dan Jumadi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan penyalahgunaan narkoba golongan I bagi diri sendiri.

Jaksa awalnya menuntut terdakwa Christine Binti Peter Wilson alias Keket dihukum delapan bulan rehabilitasi. Namun Majelis hakim memutuskan, bahwa Chaterine Wilson dan Jumadi bersalah menyalahgunakan narkoba golongan I. (OL-12)

Baca Juga

MI/M Irfan

Komjak Pastikan Dugaan Jaksa Minta Uang di Lampung Ditindak 

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:11 WIB
"Kami tentu akan memastikan masalah ini diselesaikan dengn baik dan benar, serta jika ada yang melakukan kesalahan ditindak sesuai...
Antara

Pelantikan Anggota BPK yang Tak Penuhi Syarat Harus Tunggu Putusan PTUN

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:25 WIB
Reaksi publik yang resisten, hingga gugatan ke PTUN Jakarta, kata Petrus, menjadi bukti pengabaian aspirasi...
DOK MI.

Polisi Sita Rp20 Miliar dari Pinjol Ilegal Penyebab Nasabah Gantung Diri

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 16:40 WIB
Fulus Mujur yang meneror seorang ibu di Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), hingga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya