Selasa 25 Agustus 2020, 14:32 WIB

Boyamin Beberkan Bukti Pelanggaran Etik Firli

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Boyamin Beberkan Bukti Pelanggaran Etik Firli

MI/M Irfan
Koordinator MAKI Boyamin Saiman

 

KOORDINATOR Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin bin Saiman menjabarkan dugaan pelanggaran etik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada sidang pelanggaran etik yang digelar Dewan Pengawas (Dewas). Proses persidangan berlangsung lancar dan adil.

"Iya lebih banyak saya dimintai keterangan aduan saya. Pak Firli sifatnya hanya tanggapi," kata Boyamin usai menjadi saksi sidang etik Firli di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (25/8).

Boyamin menjelaskan sejumlah data pendukung terkait aduannya kepada Dewas. Selaku pelapor dugaan pelanggaran etik ini, ia mengungkap pemilik helikopter mewah yang ditumpangi Firli.

"Saya juga mencari helikopter itu milik siapa karena pernah dipakai oleh petinggi di republik ini dari Solo ke Semarang tahun 2015 dari sebuah perusahaan X," ungkapnya.

Baca juga: Diduga Langgar Etik, Firli: Biar Dewas yang Menilai

Sayangnya, Boyamin tidak membeberkan lebih rinci terkait kesaksiannya lantaran sidang digelar tertutup. Namun, dia mengaku persidangan berjalan adil.

"Jadi ini persidangan fair dan tadi juga diberi kesempatan pak Firli menanggapi kesaksian saya," ucap Boyamin.

Dalam sidang perdana ini, Boyamin menyebutkan Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan, Anggota Dewas Albertina Ho, dan Syamsuddin Haris menjadi pihak yang memimpin persidangan.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kadernya Ketangkap KPK, PDIP Dukung Pemberantasan Korupsi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 06 Desember 2020, 08:41 WIB
Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapapun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ini Kronologis OTT Bansos dengan Upeti Rp17 M

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 06 Desember 2020, 08:08 WIB
Tim KPK menerima informasi dari masyarakat akan adanya dugaan terjadinya penerimaan sejumlah uang oleh penyelenggara negara yang diberikan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

OTT Bansos, KPK Awasi Sejak Awal Pandemi

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 06 Desember 2020, 07:39 WIB
Sejak awal pandemi, KPK telah menerbitkan dua Surat Edaran (SE) yaitu khususnya terkait pengadaan barang dan jasa sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya