Selasa 14 Juli 2020, 17:54 WIB

Tok, DPR RI Setujui Perppu Pilkada

Tok, DPR RI Setujui Perppu Pilkada

ADAM DWI / MI.
Mendagri Tito Karnavian dan Menkumham Yasonna Laoly menandatangani draf Perppu tentang Pilkada, disaksikan Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia

 

RANCANGAN Undang-Undang (RUU) terhadap penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi Undang-Undang.
 
"Seluruh anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna menyatakan setuju Perppu Pilkada menjadi UU," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, hari ini.

Baca juga: Presiden Teken Perppu, Pilkada Digelar Desember Tahun Ini

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan dengan disetujuinya Perppu menjadi UU diharapkan semua pihak yang berkepentingan khususnya penyelenggara pemilu dan jajaran pemerintah dapat memaksimalkan potensinya.

"Kami harap semua pihak yang berkepentingan khususnya penyelenggara pemilu dan jajaran pemerintah sesuai tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) dapat memaksimalkan potensinya demi Pilkada pada Desember 2020 dengan menerapkan protokol COVID-19 secara ketat," ujarnya.

Baca juga: Perppu Pilkada Bagus jika Terbit Akhir Mei

Dia menyampaikan apresiasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang secara bersama-sama dengan Komisi II DPR membahas hal itu dengan rasa kebersamaan dan demokratis. Hadir dalam Rapat Paripurna DPR RI tersebut Mendagri Tito Karnavian dan Menkumham Yassona H Laoly.(OL-4)

Baca Juga

dok.Ant

Pemda Akui Banyak Hambatan Selaraskan UU Cipta Kerja

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 14:36 WIB
PEMDA mengakui ada banyak hambatan dalam melakukan penyelarasan Undang-Undang No.11/2020 tentang Cipta Kerja dengan peraturan...
dok pribadi

Airlangga, Prabowo dan Anies diprediksi bersaing di Pilpres 2024

👤RO/Micom 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 14:01 WIB
Airlangga akan terbuka maju bila dapat berpasangan dengan kandidat yang memiliki elektabilitas...
Ist/DPR

Umrah Bagi RI Dibuka Lagi, DPR Minta Pemerintah Jamin Prokes Calon Jemaah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 13:02 WIB
Ace Hasan Syadzily menyambut baik rencana pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang siap membuka pintu bagi jemaah Indonesia yang hendak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya