Jumat 20 September 2019, 14:22 WIB

Kehadiran Hasto di Munaslub MKGR Perkeruh Kisruh Internal Golkar

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Kehadiran Hasto di Munaslub MKGR Perkeruh Kisruh Internal Golkar

Dok.MI
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

 

KETUA Umum Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar dan Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart) Rudolfus Jack Paskalis mempertanyakan kehadiran Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang diduga mencampuri internal Partai Golkar.

Pasalnya Hasto hadir dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (20/9).

"Sangat menyesalkan kehadiran saudara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara tersebut. Pasalnya acara yang digelar sebagai Munaslub MKGR tersebut merupakan kegiatan ilegal karena mengatasnamakan Ormas Sayap Partai Golkar MKGR," katanya melalui keterangan resmi, Jumat (20/9).

Menurut dia, Ketua Umum Ormas MKGR yang sah sesuai anggaran dasar organisasi hasil Mubes di Bandung yang secara sah terpilih adalah Roem Kono dan Adies Kadir yang adalah juga Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI sebagai Sekertaris Jenderal masa bakti 2015-2020. Sehingga kehadiran Saudara Hasto patut diduga ikut memperkeruh situasi internal Partai Golkar.

"Jika saudara Hasto bijak, maka harusnya menanyakan terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten di partai Golkar terkait penyelenggaraan acara tersebut. Kami sangat yakin Saudara Hasto yang berpengalaman dalam dunia organisasi mengetahui betul bahwa penyelenggaraan acara tersebut ilegal tetapi mengapa tetap menghadiri? Patut kami duga bahwa saudara Hasto secara sadar dan sengaja telah mengambil peran untuk ikut memperkeruh suasana internal Partai Golkar," paparnya.

Ia mengatakan kehadiran Hasto yang merupakan bagian di luar menguatkan dugaan bahwa ada upaya pihak luar menggembosi Partai Golkar. "Dengan kejadian ini kami makin yakin bahwa pihak luar tersebut tengah memboncengi salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar yaitu Bambang Soesatyo yang dalam acara ilegal tersebut dideklarasikan sebagai Calon Ketua Umum. Bambang Soesatyo sebagai Bendahara Umum Partai Golkar tentu tahu betul mana organisasi sayap partai yang sah," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

Mi/Adam Dwi

Wapres Minta Bangsa Kembali Tumbuhkan Kekuatan Nasional

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:43 WIB
Wapres mengatakan, untuk menghadapi situasi seperti saat ini, bangsa Indonesia perlu menumbuhkan kembali kekuatan nasional yang pernah...
Ilustrasi

Perubahan APBD Lambat, Serapan Anggaran Covid Daerah Rendah

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:06 WIB
Penyerapan belanja pandemi covid di daerah masih rendah karena perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terlambat setelah...
Dok MI

Penyaluran Anggaran Korona Tersendat di Daerah karena Alasan Ini

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 19:15 WIB
Satu kesalahan fatal lainnya yang dilakukan pusat, lanjut dia, adalah tidak mengantisipasi adanya gelombang kedua covid-19 dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya