Selasa 17 September 2019, 16:31 WIB

Mendagri Hadiri Syukuran HUT BNPP di Tangsel

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Mendagri Hadiri Syukuran HUT BNPP di Tangsel

MI/AKMAL FAUZI
Mendagri Tjajo Kumolo (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Selasa (17/9).

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-9 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Yayasan Bahrul Ulum di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (17/9).

Dalam sambutannya, Tjahjo yang juga menjabat Kepala BNPP mengatakan, Peringatan HUT BNPP kali ini bukan hanya sebatasa seremonial, melainkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Diharapkan BNPP bersama seluruh stakeholders selalu pilar utama penyelenggara fungsi pengelolaan batas wilayah negara dan pembangunan kawasan perbatasan bisa mewujudkan masyarakat perbatasan yang sejahtera adil dan makmur,” kata Tjahjo di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (17/9).

Baca juga: Kemendagri dan BNPP Raih WTP 5 Kali Beruntun

Dalam acara tersebut, BNPP menyerahkan bantuan dan santunan berupa dana pendidikan, perlengkapan kamar tidur dan bahan makanan pokok.

Dalam periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla, BNPP telah menyelesaikan pembangunan tujuh pos lintas batas negara (PLBN) di Aruk (Kalimantan Barat/Kalbar), Entikong (Kalbar), Badau (Kalbar), Motaain (NTT), Motamasin (NTT), Wini (NTT) dan Skouw (Papua).

Hadir dalam kegiatan itu hadir Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diani, Plt Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro, serta Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo. (A-4)

Baca Juga

Antara

Forhati HMI: KPK harus Jelaskan Polemik Tes Alih Status Pegawai

👤Ant 🕔Selasa 11 Mei 2021, 00:39 WIB
Hanifah menyatakan Forhati mengingatkan seluruh pimpinan KPK untuk menjunjung tinggi martabat kaum...
Antara

Kejagung Sita Gedung Rupa Rupi Milik Benny Tjokrosaputro

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 11 Mei 2021, 00:05 WIB
Penyitaan tersebut menambah aset yang telah dikumpulkan dari para tersangka Asabri yang sudah mencapai lebih dari Rp11...
DOK MI

Kasus Korupsi Bupati Nganjuk Dampak Politik Berbiaya Mahal

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 10 Mei 2021, 23:05 WIB
WAKIL Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim menilai dugaan kasus korupsi jual-beli jabatan yang melibatkan Bupati Ngajuk Novi Ramhan Hidayat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya