Sabtu 22 Oktober 2022, 21:55 WIB

Kenyamanan Perjalanan Jakarta-Bandung dengan Chery Tiggo Pro 7 dan 8

Putra Ananda | Otomotif
Kenyamanan Perjalanan Jakarta-Bandung dengan Chery Tiggo Pro 7 dan 8

DOK.PT CSI
Dua SUV andalan PT Chery Sales Indonesia, Tiggo Pro 7 dan Pro 8 terparkir di halaman Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/10).

 

BANYAK yang bertanya-tanya bagaimana rasanya mengemudikan mobil dengan segmentasi premium produksi negeri Tirai Bambu. Untuk menjawab rasa keingintahuan tersebut, PT Chery Sales Indonesia (CSI) melalui ajang Chery Media Test Drive secara spesial memberikan kesempatan kepada awak media untuk menjajal langsung peforma dan kenyamanan 2 produk mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka yakni Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro dalam perjalanan jarak jauh.

Dengan tema premium driving experience yang berlangsung pada 19 hingga 21 Oktober, awak media secara bergiliran mengemudikan Tiggo Pro 7 dan Tiggo Pro 8 dengan rute Jakarta sampai Bandung. Rute pengetesan Jakarta-Bandung ditempuh melalui jalan Tol Cipularang dengan terlebih dahulu melintasi jalan Tol Layang Cikampek atau Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ).

Berbekal mesin 2.000 cc turbo dan transmisi otomatis 'dual clutch' 7 percepatan Tiggo 8 Pro mampu menunjukkan 'kedewasaannya' sebagai mobil SUV premium dalam melibas rute tol Jakarta-Bandung. Dengan torsi 390 Nm dan 250 tenaga kuda, pada kecepatan 100 km per jam angka putaran mesin (RPM) yang ada dalam panel instrumen digital tercatat tidak melebihi angka 2.500.

Putaran mesin yang rendah sepanjang rute tol membuat kabin menjadi lebih hening dan minim getaran yang menambah kenyamanan dalam berkendara. Putaran mesin yang rendah yang juga menambah efisiensi penggunaan bahan bakar. Namun, ketika pedal gas diinjak lebih dalam untuk kebutuhan akselrasi Tiggo 8 Pro secara effortless bisa melesat tanpa hambatan sama sekali.

Dengan panjang 4.722 mm dan lebar 1.860 mm Tiggo 8 Pro mampu memberikan luas ruang kabin yang optimal hingga bangku baris ketiga. Penggunaan jok berbahan kulit yang lembut dan juga empuk menjadi pelengkap kenyamanan lapangnya ruang kaki dan kepala yang memadai untuk orang dengan tinggi di atas 170 cm.


Baca juga: HMID Hadirkan 'Hyundai Continue; di Asia Pacific Media Forum 2022


Chery menyiapkan 2 varian Tiggo 8 Pro yang nantinya akan dipasarkan ke masyarakat yakni Luxury dan Premium. Sementara untuk tipe Tiggo 7 Pro terpadat 3 varian yaitu Comfort, Luxury, dan Premium. Masing-masing varian tertinggi sudah dilengkapi dengan fitur ADAS (Advanced Driving Assistant System) yang terdiri atas Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Adaptive Cruise Control (ACC), Front Colition Warning (FCW), Autonomus Emerging Braking (AEB), hingga Traffic Sign Recognition (TSR) yang mampu membaca rambu kecepatan di jalan raya.

Saat memasuki Kota Bandung sekitar pukul 16.40 WIB dengan trafik yang cukup padat, spesifikasi mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT 9 speed yang disematkan pada Tiggo 7 Pro terasa pas untuk digunakan di dalam kota.

Karakter CVT yang halus membuat situasi berkendara stop and go menjadi lebih nyaman. Terlebih Tiggo 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Auto Hold dan juga berbagai sensor ADAS yang bisa mendeteksi objek yang masuk dalam blind spot area.

President Director PT CSI Tao Yong menjelaskan pada November 2022 mendatang Chery akan resmi menjual Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ke konsumen di Indonesia. Kegiatan media test drive merupakan upaya Chery untuk meyakinkan calon konsumen terhadap 2 produk SUV mereka yang secara head to head akan bersaing dengan SUV lainnya dari pabrikan yang sudah ada lebih dulu di Indonesia.

"Kami ingin keyakinan yang kami miliki dari kedua produk ini juga dapat dirasakan langsung oleh para jurnalis, sehingga menjadi sebuah testimoni yang jujur yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi para konsumen yang memerlukan informasi mengenai kedua kendaraan ini," kata Tao.

Selain itu, sebagai upaya meyakinkan konsumen di Indonesia, PT CSIO bahkan berani memberikan garansi mesin mobil selama 10 tahun atau 1 juta km. Garansi ini menjadikan Chery sebagai perusahaan otomotif asal Tiongkok pertama yang menawarkan program tersebut kepada konsumen Indonesia.

"Dengan Program Advanced Warranty untuk garansi mesin selama sepuluh tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membersamai konsumen dalam pemakaian jangka panjang," kata Tao. (OL-16)

 

Baca Juga

MMKSI

MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi DIPO Golf Island PIK 

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:00 WIB
DIPO Golf Island PIK menjadi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors ke-167 di Indonesia, dan ke-27 di provinsi...
BMW GROUP INDONESIA

BMW Seri 3 Hadir dengan Sentuhan Baru

👤Gana Buana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:42 WIB
BMW Seri 3 sejak pertama diluncurkan pada 1975, bukan sekadar melegenda. Namun, seri ini juga menjadi tulang punggung penjualan BMW di...
SSU

SSU Resmikan Flagship Store Primewell di Semarang

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:54 WIB
Ban Primewell sendiri sudah cukup populer di Amerika dan sudah terjual lebih dari 60 juta unit di Negeri Paman Sam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya