Senin 23 Januari 2023, 22:32 WIB

Indonesia Masters 2023, Yeremia Melawan Trauma Di Istora

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indonesia Masters 2023, Yeremia Melawan Trauma Di Istora

ANTARA
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kiri) saat mengalami cedera pada Indonesia Terbuka 2022 lalu.

 

ISTORA Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta menjadi tempat yang mendatangkan mimpi buruk bagi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Juni 2022 lalu, pebulutangkis ganda putra Indonesia itu mendapat cedera parah saat tampil di perempat final Indonesia Terbuka 2022.

Saat itu, Yeremia yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana mengalami cedera lutut saat menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Akibat cedera tersebut, Yeremia harus absen selama 6 bulan.

Kini, Yeremia siap kembali ke lapangan dengan tampil di ajang Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, 24-29 Januari mendatang. Yeremia mengaku dirinya masih memiliki trauma bertanding di Istora, terkhusus di lapangan dua yang menjadi tempatnya mendapati cedera.

"Masih ada sedikit trauma sama lapangan dua. Lebih ke gimana ya, kaya grogi gemeter kaya gitu aja sih saat mencoba lapangan dua. Mungkin lebih ke pikirannya kali ya, kayak takut cedera lagi," kata Yeremia di Istora, Senayan, Senin (23/1).

Dengan kondisinya yang masih merasakan trauma, Yeremia menyebut dukungan dari pasangan gandanya, Pramudya, akan sangat berati dalam pertandingan. Yeremia mengatakan dia telah berbicara langsung dengan Pramudya terkait traumanya tersebut.

"Buat menghadapi trauma, lebih minta tolong ke Pramudya untuk selalu semangatin pas di lapangan. Saya juga sudah sempat ngobrol soal trauma ini sama Pram, dia pasti paham dan memang cedera itu parah," jelasnya.

Saat ditanya terkait kondisinya saat ini, Yeremia mengakui cederanya sudah jauh membaik. Dia bahkan menyebut pergerakan kakinya sudah normal dan tidak lagi terbatas.

"Kalau untuk kesembuhan sudah lebih baik daripada di Malaysia. Kemarin pulang (dari Malaysia Terbuka) sudah mulai latihan kaki dan tidak ada rasa sakit. Mulai berani lompat mundur ke belakang juga. Jadi lebih siap," terangnya.

Namun, perjuangan berat harus dihadapi Yeremia sejak babak pertama Indonesia Masters 2023. Pasalnya, bersama Pramudya, ia harus bersua pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Selasa (24/1). (OL-15)

 

Baca Juga

MI/RAMDANI

Indonesia Kirim 18 Wakil ke Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:15 WIB
Mengenai target, PBSI hanya berharap para pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu...
AFP/Martin KEEP

Jadi Juara Australia Terbuka, Sabalenka Naik ke Peringkat Dua Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:45 WIB
Petenis Belarus itu naik tiga tempat untuk mencapai peringkat tertingginya sejak Agustus 2021 menggusur petenis Tunisia Ons Jabeur yang...
AFP/WILLIAM WEST

Djokovic Kembali Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:30 WIB
Gelar Australia Terbuka ke-10 Djokovic berarti dia menjadi petenis nomor satu dunia untuk pekan ke-374 sejak Juli...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya