Rabu 11 Januari 2023, 20:22 WIB

Chico dan Bagas/Fikri Tantang Wakil India di Babak Kedua Malaysia Terbuka 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Chico dan Bagas/Fikri Tantang Wakil India di Babak Kedua Malaysia Terbuka 

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga.

 

PEBULU tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mengamankan tiket ke babak kedua Malaysia Terbuka 2023. 

Adpaun pada babak berikutnya, mereka akan bersua pemain asal India. Dalam pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000, Chico harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. 

Lewat perjuangan tanpa lelah, juara Malaysia Masters 2022 ini berhasil menang rubber game atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-11, 16-21 dan 25-23.

"Alhamdulillah bisa main baik dan menang. Tadi di gim pertama saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Cuman di gim kedua, saya banyak mati sendiri. Saya juga gagal beradaptasi dengan hembusan angin yang begitu kencang," jelas Chico, Rabu (11/1).

Baca juga: Jojo dan Ginting Melaju ke 16 Besar Malaysia Terbuka 2023

Setalah kalah pada gim kedua, di gim ketiga Chico kembali bisa lebih mengontrol permainan. Dia juga bisa lebih menyerang. Meski sempat tegang, dia bisa tampil lebih tenang dan fokus untuk memenangi pertarungan.

"Pada poin-poin kritis di gim ketiga, saya berinisiatif lebih menyerang. Karena takut keluar, poin terakhir yang saya dapat juga lewat smash yang saya arahkan ke tengah dan tidak bisa dikembalikan lawan," imbuhnya.

Menurut Chico, Vittinghus juga bermain begitu baik. Pemain Denmark ini memiliki pengalaman segudang dan pertahanannya juga kokoh. "Dia ulet. Defend-nya juga kuat," tutur Chico.

Pada babak kedua yang berlangsung Kamis (12/1), Chico sudah dinanti Prannoy HS. Pemain asal India ini di babak pembuka menggusur kompatriotnya, Lakshya Sen dengan 22-24, 21-12 dan 21-18.

"Menghadapi Prannoy, saya harus lebih sabar dan siap bekerja keras. Dia juga memiliki stroke bagus. Saya tidak boleh main buru-buru untuk segera mematikan permainan. Maklum, serangan lawan juga bagus," katanya.

Perjuangan keras juga harus dilalui Bagas/Fikri di babak pertama. Juara All England 2022 ini harus bertarung ketat sebelum akhirnya berhasil menyingkirkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-19.

Baca juga: Fajar/Rian Akui Konsentrasi Mereka Sempat Terganggu di Laga Pertama Malaysia Terbuka

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan," papar Fikri.

Meski menang, namin Bagas/Fikri menilai masih ada sejumlah hal yang perlu mereka tingkatkan, termasuk diantaranya harus lebih berani dan harus tampil lebih menyerang.

"Di gim berikutnya, kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus. Saya pun bisa menembak dari belakang dengan enak," ujar Bagas.

Di babak kedua, Bagas/Fikri akan menantang unggulan ketujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Wakil Indonesia ini pun siap meladeni permainan lawan.(OL-11)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya