Rabu 11 Januari 2023, 04:15 WIB

Fajar/Rian Akui Konsentrasi Mereka Sempat Terganggu di Laga Pertama Malaysia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Fajar/Rian Akui Konsentrasi Mereka Sempat Terganggu di Laga Pertama Malaysia Terbuka

Twitter @INABadminton
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sempat kehilangan konsentrasi pada laga pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Terbuka 2023.

Berhadapan dengan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1), Fajar sempat tiga kali kena service fault karena dianggap melebihi batas ketinggian 115 cm.

Dampak keputusan pengadil tersebut, membuat konsentrasi terganggu. Setelah itu tiga servis Fajar nyangkut di net.

Baca juga: The Daddies dan Fajar/Rian ke Putaran Kedua Malaysia Terbuka 2023

Beruntung Fajar/Rian kembali fokus sebelum akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-15. 

"Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran dan membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan juga bermain bagus," kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (10/1).

Dengan kemenangan itu, Fajar/Rian memastikan tiket ke babak kedua yang akan bergulir Kamis (12/1). 

Mereka akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman, yang sebelumnya mengalahkan Ruben Jille/Ties van der Lecq asal Belanda dengan skor 21-19 dan 21-7.

Menghadapi pertandingan nanti, Fajar/Rian mengatakan akan berjuang dan berharap tampil lebih baik untuk bisa terus melaju di turnamen bergengsi yang bergulir di Negeri Jiran tersebut.

"Mereka pasangan berpengalaman. Permainan mereka juga safe. Selain itu, seperti pemain-pemain Eropa, kerap melakukan trik dan psywar untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang harus diwaspadai dari pasangan Jerman itu," ujar Rian.

Pada laga ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memastikan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal Tiongkok dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-13.

"Bersyukur bisa melewati pertandingan pertama dan bisa menang. Kali ini juga pertandingan yang tidak mudah. Tadi kami juga banyak mati sendiri," kata Ahsan.

Ahsan/Hendra selanjutnya bertemu kompatriot mereka, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang sebelumnya mengatasi perlawanan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) dengan skor 21-12 dan 21-17.

Menghadapi Pram/Yere di babak kedua, Hendra menyebut harus lebih waspada. Apalagi, junior mereka itu tengah memiliki motivasi besar setelah Yere sembuh dari cedera lutut kiri.

"Kami sering ketemu dengan mereka. Mereka pasti sangat semangat karena tengah bangkit setelah Yere pulih cedera. Lawan teman sendiri itu juga tidak gampang, mereka tidak gampang dimatikan. Kami harus bermain sabar," pungkas Hendra. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya