Rabu 04 Januari 2023, 16:36 WIB

PBSI Pastikan Persiapan Ganda Campuran Berjalan Lancar

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Pastikan Persiapan Ganda Campuran Berjalan Lancar

Antara
Ganda campuran Indonesia saat berlaga di kompetisi bulu tangkis.

 

TIM bulu tangkis Indonesia bakal memulai perjalanan musim 2023 pada turnamen Malaysia Terbuka. Kejuaraan berlabel BWF World Tour super 1000 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari 2023.

Pada gelaran Malaysia Terbuka 2023, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) menurunkan tiga pasang ganda campuran terbaik. Rinciannya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Ferdiana Julimarbela.

Setelah kepergian kepala pelatih ganda campuran Nova Widiyanto yang memutuskan hijrah ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) per Januari ini, tim ganda campuran terus berusaha menjaga performa terbaik. Saat ini, mereka di asuh asisten pelatih Amon Sunaryo.

Baca juga: Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Awali 2023 Di Posisi Satu Dan Dua Dunia

Dengan ada atau tidak adanya Nova di Pelatnas Cipayung, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebut persiapan tim ganda campuran sejauh ini berjalan dengan lancar. Dia tidak melihat adanya kendala dari para atlet.

"Coach Nova setelah tidak ada, tanggung jawab (ganda campuran) saat ini dipegang Amon. Dia (Amon) sama seperti saya, pernah di Jepang, pernah juara liga antar perusahaan di sana. Saya melihat dia orangnya keras dan disiplin," jelas Rionny, Rabu (4/1).

Menurutnya, siapa pun pelatih yang menangani ganda campuran saat ini sama saja. Yang terpenting, lanjut dia, keinginan para atlet untuk terus berkembang dan mencapai performa terbaik.

Senada dengan Rionny, pasangan ganda campuran Rehan/Lisa juga memastikan persiapan jelang Malaysia Terbuka berjalan dengan baik, meskipun sudah tidak lagi dipegang Nova. Rehan menyebut dirinya bersama Lisa harus tetap profesional mau siapa pun pelatihnya. 

Baca juga: Bulu Tangkis Tunggal Putri Alami Peningkatan

"Saya sih gak terganggu (kepergian Nova). Apalagi kita harus profesional, jadi tidak boleh milih-milih pelatih. Harus tetap bisa beradaptasi, entah dilatih siapa saja," kata Rehan.

Rehan/Lisa berhasil memberikan kejutan pada akhir musim lalu, di mana mereka sukses merebut juara Hylo Terbuka 2022 dan mencapai semifinal di Prancis Terbuka 2022. Mereka pun menatap musim 2023 dengan optimistis.

"Tahun ini yang pasti ingin lebih dari tahun sebelumnya. Pertandingannya juga gak mungkin gampang, pasti susah. Apalagi lawan juga udah tahu permainan kita seperti apa," imbuhnya.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara

Perbasi Siapkan Peta Jalan Bola Basket Menuju Olimpiade 2036

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:00 WIB
Diketahui, Indonesia akan melakukan biding sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. PP Perbasi pun berupaya menyiapkan peta jalan bola basket...
olympics.com

Wali Kota Paris Menolak Keikutsertaan Rusia di Olimpiade 2024

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:04 WIB
Komite Olimpiade Internasional (IOC) bulan lalu mengatakan sedang menjajaki "jalur" untuk memungkinkan para atlet Rusia dan...
AFP

PB PSOI Bertekad Tingkatkan Prestasi Selancar Ombak Indonesia

👤ifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 16:16 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta PB PSOI agar terus meningkatkan prestasi atlet selancar ombak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya