Jumat 08 Juli 2022, 15:45 WIB

Leclerc Ingin Akhiri Puasa Podium di Austria

Dhika kusuma winata | Olahraga
Leclerc Ingin Akhiri Puasa Podium di Austria

ERWIN SCHERIAU / APA / AFP
Pembalap Ferrari Charles Leclerc

 

PEMBALAP Ferrari Charles Leclerc dalam motivasi besar menghadapi GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring yang digelar akhir pekan ini. Leclerc bertekad mengakhiri 'puasa' selama lima seri terakhir tak mampu naik ke podium.

Bos tim Ferrari Mattia Binotto sampai-sampai mengunjungi Leclerc di Monako untuk berbicara secara personal jelang GP Austria. Pembicaraan itu pun diakui Leclerc menjadikannya semakin terlecut untuk bisa kembali naik ke podium.

"Dia datang ke Monako karena lima balapan terakhir cukup sulit bagi saya dan saya hanya ingin tinggal di rumah dan memutuskan jeda sedikit dari segalanya supaya sepenuhnya 100% untuk akhir pekan ini," kata Leclerc.

Leclerc mengungkapkan Mattia Binotto datang menemuinya untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Ia megakui bosnya itu pun sempat memarahinya.

"Dia (Mattia) pertama-tama sangat marah dengan saya setelah di Silverstone (GP Inggris) karena dia melihat saya sangat sedih. Yang jelas dia mengerti tetapi dia hanya ingin memastikan bahwa saya baik-baik saja," ucap Leclerc.

Baca juga: Hamilton Optimistis Mercedes Bisa Raih Kemenangan pada Musim Ini

Lima balapan terakhir Leclerc selalu finis di luar tiga besar. Terakhir kali dia naik podium pada Mei lalu di Miami, Amerika Serikat.

Di klasemen, posisi Leclerc yang pada awal musim memimpin sekarang tergusur ke peringkat ketiga dengan 138 poin di bawah dua pembalap Red Bull yang berada di atas yakni Max Verstappen dan Serio Perez.

Leclerc juga membantah rumor keretakan di tubuh Ferrari. Dia sebelumnya tampak kesal dengan strategi Ferrari pada GP Inggris yang membuatnya turun dari peringkat pertama dan akhirnya finis di posisi keempat. Rekan setimnya Carlos Sainz kemudian memenangi balapan.

"Apakah ada kekecewaan setelah balapan terakhir karena kami finis pertama dan keempat? Iya ada. Apakah kami sangat senang Carlos memenangkan balapan pertamanya? Ya kami (senang), jujur saja," ungkapnya.(OL-4)

Baca Juga

Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...
Ist/Kemenpora

APG 2022 Sukses, Menpora Terima Kasih kepada Presiden dan Seluruh Kontingen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
Menpora) Zainudin Amali sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan serta apresiasi kepada Wali Kota Solo atas suksesnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya