Jumat 01 Juli 2022, 20:55 WIB

Mahasiswa UNM Raih Tiga Gelar di Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix

mediaindonesia.com | Olahraga
Mahasiswa UNM Raih Tiga Gelar di Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix

Ist
Aksi atlet berkuda Dirga Wira Ramadhan Sahputra yang sukses meraih tiga gelar bergengsi pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix.

 

ATLET berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, berhasil meraih tiga gelar bergengsi pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix.

Kejuaraan ini digelar di Arthayasa Stable Kawasan Limo Depok, Jawa Barat yang berlangsung pekan lalu.

Dirga berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus yakni juara untuk ketegori 2 Show Jumping 100cm Open, juara 3 Show Jumping 105cm Open, dan juara 3 Show Jumping 110cm Open. Perjuangannya tersebut, ia ceritakan mulai dari persiapan sampai menjelang kejuaraan digelar. 

“Saya selalu berlatih bersama Apperol (nama kuda Dirga), dan menjalin kedekatan. Kita sama-sama berjuang dalam meraih prestasi ini," ujar Dirga yang juga merupakan mahasiswa Program Studi Informatika UNM, pada media, Jumat (1/7).

"Alhamdulillah, hasilnya sangat membanggakan, saya bisa langsung mendapat 3 gelar sekaligus, dan kebanggaan saya juga bisa bersaing dengan atlet professional lain,” ujar Dirga.

Pengalaman berkuda sudah banyak ia dapatkan, terlebih semenjak berstatus mahasiswa di UNM. Dukungan dari klub tempatnya berlatih serta lembaga menjadi pemacu semangatnya, untuk terus meniti prestasi.  

Baca juga: Mantan Atlet Muaythai Nasional Ini Gelar Ajang Fightshow Baku Hantam Championship

“Tentunya dukungan klub, orang tua, pelatih dan bapak ibu dosen di UNM yang terus memberikan kesempatan untuk saya, bisa menyumbang prestasi-prestasi terbaik saya. Semoga saya bisa konsisten dan bahkan bisa lebih banyak meraih juara juara lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan, Dirga merupakan salah satu mahasiswa yang punya semangat tinggi. Terus berkarya dan berkuda sudah menjadi ciri khasnya. 

“Jangan lelah untuk mengukir prestasi, tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa juga bisa tetap terpenuhi. Prestasinya pada ajang kompetisi berkuda sudah tercatat secara nasional. Ia juga telah mengharumkan nama kampus secara nasional. Terima kasih Dirga,” ungkapnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Hurkacz Kalahkan Ruud di Semifinal Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:20 WIB
Unggulan kedelapan asal Polandia itu membutuhkan waktu dua jam untk mengalahkan lawannya asal Norwegia, yang sebelumnya hanya kehilangan...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Haddad Maia akan Hadapi Halep di Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 08:56 WIB
Haddad Maia melaju ke final setelah mengalahkan finalis 2021 Karolina Pliskova 6-4 dan 7-6 (9/7) di laga semifinal, Sabtu...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya