Selasa 24 Mei 2022, 15:12 WIB

Rio Waida Juarai GWM Sydney Surf Pro 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rio Waida Juarai GWM Sydney Surf Pro 2022

AFP
Peselancar Indonesia Rio Waida saat berlaga di sebuah kompetisi.

 

PESELANCAR Indonesia, Rio Waida, mencatatkan raihan luar biasa dalam kejuaraan GWM Sydney Surf Pro 2022. Dia berhasil keluar sebagai juara dalam kejuaraan selancar bergengsi itu.

Dalam pertandingan di babak final, Selasa (24/5), Rio berhasil mengalahkan peselancar tuan rumah, yakni Ryan Callinan, dengan skor 17,73. Adapun Callinan hanya mampu meraup skor 15,70.

Baca juga: Peselancar Waida Bersaudara Bertekad Bisa Tampil di Olimpiade Paris 2024

Tak hanya keluar sebagai pemenang, raihan ini juga mengantarkan Rio menjadi peselancar Indonesia pertama dalam sejarah, yang mampu menjuarai kompetisi selancar profesional dunia.

"Saya merasa percaya diri saat mendatangi turnamen ini. Maksud saya, merasa percaya diri untuk bersaing," ujar Rio, Selasa (24/5).

"Ini bukan hanya soal bagaimana saya bisa mendapatkan hasil ini, tapi bagaimana saya harus terus belajar. Saya belum merasa puas dengan performa saya hari ini," imbuhnya.

Baca juga: Raih Emas SEA Games, Tim Voli Putra Bertekad Tembus Asia

Sebagai peselancar non-unggulan, Rio tampil impresif dalam pertandingan. Adapun skor tertingginya berhasil direbut pada percobaan keempat dengan 8,23, lalu cobaan keenam dengan skor 9,50.

Di lain sisi, Callinan terlihat tampil di bawah performa. Dia hanya meraup skor terbaiknya di angka 7,57 pada percobaan pertama dan 8,03 di percobaan keenam.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya