Selasa 10 Mei 2022, 09:07 WIB

Tim Thomas Indonesia Pastikan Maju ke Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Thomas Indonesia Pastikan Maju ke Perempat Final

Dok. PP PBSI
Pasangan ganda putra baru, Bagas Maulan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, tutut menyumbang poin untuk tim Thomas Indonesia.

 

TIM Thomas Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempat final kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2022, kepastian tersebut didapati setelah Jonatan Christie dkk berhasil merebut dua kemenangan di babak penyisihan Grup A.

Pada pertandingan pertama, Indonesia berhasil menang atas Singapura dengan kedudukan 4-1, Minggu (8/5).

Sementara di pertandingan kedua skuad Garuda berhasil menang atas Thailand dengan kedudukan 4-1, Selasa (9/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan menghadapi Thailand, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi penyumbang poin pertama untuk Indonesia, setelah sebelumnya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn pada pertandingan pembuka.

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudkan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," kata Ahsan dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (10/5) dini hari.

Baca juga: Meski Dihantui Kantuk, Shesar Sukses Sumbang Poin untuk Tim Thomas

Kemenangan Indonesia berlanjut ke pertandingan ketiga, Jonatan Cristie yang dipercaya untuk turun menghadapi Kantaphon Wangcharoen berhasil menang dengan pertarungan dua set langsung 22-20 dan 21-16.

Di pertandingan keempat, Pasangan ganda putra baru, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memperpanjang kepemimpinan Indonesia menjadi 3-1, duet juara All England dan ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menang atas pasangan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan kedudukan 24-22 dan 21-11.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di gim oertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," ujar pelatih ganda Herry Iman Pierngadi.

"Bersyukur bisa menang. Memang meski sering main bareng Bagas, tentu ada beda dengan pertandingan resmi. Cuma dari sisi bagaimana pola permainan sih saya sudah tahu," komentar Kevin.

Di pertandingan terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menggenapkan kemenangan Indonesia 4-1 usai menggusur Sitthikom Thammasin, dalam pertarungan dua set langsung 21-19, 21-14.

Adapun atas kemenangan dua pertandingan di babak penyisihan Grup A, tim Thomas Indonesia sementara menduduki puncak klasemen Grup A, sedangkan Korea Selatan berada di posisi kedua.

Dalam pertandingan babak penyisihan grup selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Rabu (11/5). Pertandingan itu akan menjadi penentu posisi klasemen Grup A. (Rif/PBSI/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Ketum Harian PB ESI : Tim E-Sport di Sea Games 2022 Banggakan Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 21:05 WIB
KETUA Umum Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengapresiasi capaian tim e-sport di Sea Games Vietnam dan akan terus menyiapkan...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Pencalonan Istri Plt Bupati Bandung Barat Menjadi Ketua KONI Dikritisi

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:45 WIB
Tokoh olahraga di Kabupaten Bandung Barat menginginkan Ketua KONI yang memahami olahraga sekaligus mengerti seluk beluk Bandung...
Ye Aung Thu / AFP

Flairene Candrea Sumbang Emas di 100 Meter Gaya Punggung

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:41 WIB
Dia mampu menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 03,36...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya